visitaaponce.com

Jokowi Bertemu AHY di Yogyakarta, Saling Bahas Pemilu Damai

Jokowi Bertemu AHY di Yogyakarta, Saling Bahas Pemilu Damai
Pertemuan Jokowi dan AHY di Yogya membahas banyak isu termasuk pemilu damai.(Dok)

JURU Bicara (Jubir) Partai Demokrat Herzaky Mahendra membenarkan pertemuan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Yogyakarta, Minggu (28/1) pagi. Menurutnya pertemuan itu membahas banyak isu termasuk pemilu damai.

"Ya benar Ketum kami Mas AHY bertemu dengan bapak presiden Jokowi di Yogyakarta. Jadi beliau berdua bersepeda santai ya sambil ngobrol-ngobrol menyusuri jalan-jalan di sekitar kawasan Alun-Alun Yogya," ujar Herzaky, Minggu (28/1).

Setelah bersepeda bersama, Herzaky mengatakan Presiden Jokowi dan AHY sarapan bersama di rumah makan di kawasan Wijilan, Yogyakarta.Adapun perbicangan itu menurut Herzaky, membahas mengenai isu dan situasi politik nasional.

Baca juga : Jokowi-Gibran Gagal Genjot Elektabilitas Prabowo

"Beliau berdua sarapan bareng di Gudeg Yu Djum, di Kawasan Wijilan. Kalau kata Ketum kami gudegnya makyus. Perbincangan juga berlangsung dengan hangat membahas isu-isu kerakyatan, isu-isu terkini termasuk diantaranya situasi politik nasional," terangnya.

Baca juga : Timnas Amin Ingatkan Jokowi Sumpahnya Menjadi Presiden untuk Adil

"Beliau berdua juga berkomitmen kita bisa menghadirkan pemilu yang damai. Pemilu yang aman, damai, dan demokratis," imbuhnya.

Herzaky menuturkan presiden juga menyampaikan pesan pada AHY.

"Tentu ada pesan-pesan dari Pak Jokowi yang disampaikan pada Mas AHY. Harapan kita bagaimanapun perhelatan pemilu 2024 bisa berjalan seusai harapan kita semua," tukasnya.

Presiden Jokowi juga sempat makan malam bersama di kawasan Menteng, Jakarta, beberapa waktu lalu, dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang saat ini calon presiden nomor urut 2. Setelah itu, presiden sarapan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Bogor, Jawa Barat. Lalu, presiden juga makan siang dengan Ketua Umum Partai Amanat Naisonal (PAN) Zulkifli Hasan di Bogor. Pertemuan dilakukan saat akhir pekan.

Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN serta Partai Demokrat merupakan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Koalisi itu mengusung Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu 2024. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat