visitaaponce.com

Jokowi Absen di Harlah PPP, Apa Penjelasan Istana

Jokowi Absen di Harlah PPP, Apa Penjelasan Istana?
Harla PPP ke-50(MI/Adi Kristiadi)

KOORDINATOR Staf Khusus Kepresidenan Ari Dwipayana menjelaskan absennya Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Harlah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dilaksanakan Sabtu (27/1) di Makassar, Sulawesi Selatan. Pada hari yang sama, Presiden Jokowi justru tengah berada di Sleman, Yogyakarta untuk bermain sepak bola bersama pemuda setempat.

Padahal PPP masih partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

“Oh ndak (tidak) lah. Beliau tidak bisa hadir di Harlah PPP karena sudah direncanakan beberapa acara di Yogyakarta dan Jawa Tengah,” ujar Ari pada wartawan di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/1).

Baca juga: Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu Akibat Pose Dua Jari, Ini Tanggapan Istana

Ari menjelaskan presiden bermain sepak bola untuk memberikan semangat pada anak-anak muda. Sebab ada pertandingan tim sepak bola Indonesia melawan Australia pada babak 16 besar Piala Asia, yang digelar Minggu (28/1).

“Oh bukan itu konteksnya karena besoknya hari minggu ada pertandingan tim Indonesia dengan Australia, beliau ingin memberikan support dan mendekatkan dunia olahraga sepak bola pada anak-anak muda, terutama generasi muda sekarang proses untuk memperkuat talenta di bidang olah raga sepak bola harus kita galakkan terutama di kampung-kampung dan tingkat daerah harus berlangsung,” tutur Ari.

Presiden berada di Yogyakarta sejak Sabtu (27/1). Ari mengatakan presiden diagendakan melakukan serangkaian kunjungan kerja di Yogyakarta serta Jawa Tengah hingga Kamis (1/2). Ari menerangkan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan presiden seperti pengecekan harga bahan-bahan pokok, kemudian kegiatan terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) yang dilakukan presiden di beberapa daerah.

Baca juga: Prabowo Terus Terang Dirinya Bagian Tim Jokowi

“Sekarang dilakukan di Yogya ada juga soal program BPJS beliau mengecek pelaksanaan dari BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) dan KIP (Kartu Indonesia Pintar). Itu program yang sudah dmiliiki sejak 2014 dan kita pastikan berjalan di lapangan,” tutur Ari.

Presiden, sambung Ari, juga akan mengunjungi area Yogyakarta dan Jawa Tengah yang belum pernah dikunjungi seperti Gunung Kidul, Bantul, dan Sleman.

“Beberapa tempat yang belum sempat beliau kunjungi,” ucapnya.

Dalam pemilihan presiden 2024, PPP menjalin koalisi bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Sementara itu, Putera Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka, yang dulunya kader PDIP, diusung oleh sejumlah partai bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat