visitaaponce.com

Relawan Baraya Kang Okta Siap Amankan Kantong Suara Ganjar-Mahfud

Relawan Baraya Kang Okta Siap Amankan Kantong Suara Ganjar-Mahfud
Relawan BKO siap mengamankan kantong suara Ganjar-Mahfud d TPS(Dok)

TIMSES pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD mengumpulkan para relawan Baraya Kang Okta (BKO) untuk menjadi saksi tempat pemungutan suara (TPS). Juru kampanye nasional Ganjar-Mahfud yang juga caleg DPR RI Dapil Jabar X dari PDIP Oktafiandi menuturkan para relawan di TPS akan mengamankan suara Ganjar-Mahfud dan juga PDIP khususnya di wilayah Jawa Barat. 

"Kuningan itu kandang Banteng. Kita buktikan, siapa yang mengusik Banteng siap-siap kena seruduk. Kemenangan Ganjar-Mahfud adalah kemenangan rakyat," ujar Oktafiandi dalam kegiatan pembekalan para relawan yang berlangsungi di Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (31/1), 

Oktafiandi menuturkan bahwa para relawan semakin bersemangat setelah melihat Mahfud MD mengundurkan diri dari Kabinet Jokowi. Menurutnya, keputusan Mahfud MD mundur dari posisi Menko Polhukam mengajarkan integritas kepada masyarakat.

Baca juga : PDIP Jaga Basis Suara Kemenangan Ganjar-Mahfud

"Masyarakat sangat mengapresiasi langkah Prof Mahfud mundur dari kabinet Pak Jokowi. Langkah itu dinilai penting untuk menjaga demokrasi dan menjadi pemimpin yang demokratis," ungkapnya.

Ia mengaku merasakan aura semangat perjuangan di Kuningan. Hal itu menurutnya terlihat dari antusiasme peserta yang hadir meskipun cuaca kurang baik. Dirinya pun meyakini bahwa Ganjar-Mahfud bisa memperoleh 50 persen suara di Kabupaten Kuningan. 

"Saya meminta semangat hari ini bisa ditularkan ke tetangga, keluarga, dan teman-teman semua. Saya yakin Ganjar-Mahfud bisa menang 50 persen lebih di Kabupaten Kuningan," bebernya.

Baca juga : Incar Satu Putaran, PDIP Perkuat Basis Suara Ganjar-Mahfud di Jawa Barat

Hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi OKtafiandi yakni mantan Bupati Kuningan Acep Purnama, Aktivis GMNI Jabar yang juga anggota DPRD Kuningan, Rana Suparman,  Ketua PAC PDIP Kadugede Elah Hayati ,dan Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kuningan Alan. Oktafiandi juga menekankan beberapa poin penting terkait misi Ganjar-Mahfud yang  mengedepankan kedaulatan pangan. 

"Seperti yang termaktub dalam dokumen setebal 62 halaman tentang visi misi, pasangan Ganjar-Mahfud menjamin ketersediaan pangan dari dalam negeri, aman, berkualitas, murah dan terdiversifikasi berbasis kearifan lokal serta mendukung Desa Mandiri Pangan. Memastikan pangan murah melalui stabilisasi harga pangan," katanya.

Kemudian, dalam program lahan subur untuk petani, Oktafiandi menambahkan, Ganjar-Mahfud juga berjanji menghentikan alih guna lahan untuk memastikan lahan subur dan lahan produktif diberikan kepada petani kecil dan buruh tani, serta diperkuat dengan pengelolaan tata ruang yang adil dan berkelanjutan.

Baca juga : Relawan MMD Bergerak Kenalkan Pasangan Ganjar-Mahfud ke Penjuru Daerah

Poin lain yang juga menjadi penegasan Kang Okta, begitu ia disapa, yaitu terkait soliditas relawan di lapangan dalam mengawal suara Ganjar-Mahfud, baik itu di saat menjelang Pemilu, di TPS, dan juga pasca Pemilu.

"Mari kita kawal kemenangan Ganjar-Mahfud. Jangan mundur karena diintimidasi, apalagi kalau hanya sekadar ditakut-takuti," tegasnya.

Menurut Oktafiandi,, ⁠rakyat sudah jenuh dengan perilaku elit yang tidak lagi mengindahkan nilai etika dan adab ketimuran. Perlahan rakyat sudah mulai melawan tindakan yang mencerminkan ketidakadilan. 

Baca juga : Sindiran Guntur Soekarnoputra ke Jokowi Bisa Rugikan PDIP

“Seperti di Gunung Kidul kemarin. Para oknum laki-laki dilabrak oleh emak-emak berdaster untuk membela rakyat yang diamankan oleh oknum," jelasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat