visitaaponce.com

Mahfud MD Mundur, Prabowo Subianto Juga Ditunggu Mundur

Mahfud MD Mundur, Prabowo Subianto Juga Ditunggu Mundur
Presiden Joko Widodo (kedua kanan), Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) dan Menhan Prabowo Subianto (kedua kiri) di tahun 2022.(Antara)

CALON wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD mundur sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didorong mengikuti langkah serupa.

“Kita tunggu Pak Menhan (mundur),” kata Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Februari 2024.

JK mengatakan mundurnya Prabowo sebagai menhan guna membuat posisinya jelas. Sebab, Prabowo juga berkontestasi sebagai calon presiden nomor urut 2.

Baca juga : Menhan Prabowo Subianto Respons Mundurnya Menko Mahfud MD 

“Supaya orang jangan bingung ini tugas kampanye atau tugas menteri,” papar dia.

JK tapak tilas pengalamannya yang mengundurkan diri saat menjadi Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat pada 2004. Kala itu, dia mengundurkan diri dari jabatannya untuk menjadi calon wakil presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Saya seperti itu dulu, bahkan sebelum daftar minta keluar,” jelas dia.

Baca juga : Sah! KPU Tetapkan Nomor Urut Pasangan Capres-Cawapres, Anies-Muhaimin Nomor 1

Mahfud mengajukan surat pengunduran dirinya dari Kabinet Indonesia Maju kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Keputusan ini pun sudah disepakati oleh calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo beserta partai pengusung.

"Hari ini saya sudah membawa surat untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi pembicaraan publik ," kata Mahfud MD, Rabu, 31 Januari 2024. (Medcom/Z-7)

Baca juga : AMIN Nomor Urut 1, Prabowo-Gibran Nomor 2 dan Ganjar-Mahfud Nomor 3

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat