visitaaponce.com

Viral Timses Gibran-Prabowo Bagi-Bagi Sembako di Jakarta Timur

Viral Timses Gibran-Prabowo Bagi-Bagi Sembako di Jakarta Timur
Baliho paslon nomor 03 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka(Yasuyoshi CHIBA / AFP)

BEREDAR rekaman video di media sosial X yang memperlihatkan beberapa orang diduga tim sukses calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka membagikan sembako kepada warga.

Video tersebut dibagikan oleh akun @MurtadhaOne1 pada 29 Januari 2024.

Sementara warga yang sebagian terekam dalam video tersebut mengambil sembako dengan menukarkan KTP mereka. Selain itu, KTP warga harus bersedia difoto serta melampirkan nomor Whatsapp sebab tim sewaktu-waktu akan menelepon warga untuk menanyakan kesanggupannya memilih Prabowo-Gibran saat pemungutan suara.

Baca juga : Petisi Masyarakat Sipil: Selamatkan Indonesia dari Kepentingan dan Ambisi Kekuasaan Jokowi

Beberapa orang yang membagikan sembako menggunakan kaos berwarna biru muda dan bergambar Prabowo-Gibran. Kaos tersebut sebelumnya juga terlihat digunakan oleh timses Prabowo-Gibran dalam beberapa acara kampanye resmi paslon yang diusung oleh Partai Gerindra itu.

"Isi paket tersebut 0,5 kg gula, 500 ml minyak goreng, dan 1,5 kg beras serta amplop berisi uang 30.000 rupiah. Infonya tim 02 ini akan menggelar program pembagian sembako dan amplop ini ke semua RW di wilayah Jaktim," demikian bunyi unggahan akun tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) DKI Jakarta Ahmed Zaky Iskandar menyatakan belum mengetahui hal tersebut.

Baca juga : Jargon 1 Putaran ala Prabowo-Gibran Hanya Gertak Sambal

"Nanti saya cek ke lokasi," ujarnya saat dihubungi Media Indonesia, Sabtu (3/2).

Mantan Bupati Tangerang itu menegaskan Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Gibran meminta TPD di seluruh daerah agar menaati aturan yang berlaku dalam berkampanye memenangkan Prabowo-Gibran dalam pemilu kali ini.

"Arahan TKN, harus tertib mengikuti aturan-aturan sosialisasi dan kampanye yang sudah ditentukan," tandasnya. (Put/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat