visitaaponce.com

Jubir Menlu Bantah Isu Menteri Retno Mundur

Jubir Menlu Bantah Isu Menteri Retno Mundur
Menteri Luar Negeri Indonesia Saleumxay Kommasith(AFP)

JURU bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu RI) Lalu Muhammad Iqbal mengatakan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi masih sibuk menangani sejumlah kepentingan Indonesia di luar negeri di tengah isu banyaknya menteri yang diisukan mundur dari Kabinet Jokowi.

"Menlu RI masih fokus dan sibuk menangani kepentingan Indonesia di luar negeri," kata Iqbal kepada wartawan melalui pesan singkat Minggu (4/2).

Iqbal menambahkan bahwa banyak hal yang perlu menjadi perhatian pemerintah Indonesia, termasuk memantau perkembangan isu Palestina.

Baca juga : Viral, Menlu Retno Marsudi Walk Out saat Utusan Israel Bicara di Forum Debat DK-PBB

"Sedang banyak yang perlu perhatian serius, seperti isu Palestina. Agenda beliau memang sangat padat," sebutnya.

Selain Menlu Retno, nama Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar juga disebut akan mundur.

Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh ekonom senior, Faisal Basri. Mundurnya para menteri itu selain karena arah politik yang berseberangan dengan Jokowi dalam Pilpres 2024 yang mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden tertentu juga disebabkan banyaknya intervensi politik yang dilakukan Jokowi terhadap tugas pokok dan fungsi mereka (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat