visitaaponce.com

Pembekalan Saksi di TPS Cegah Kecurangan Pemilihan Umum

Pembekalan Saksi di TPS Cegah Kecurangan Pemilihan Umum
Caleg Abraham Sridjaja memberikan pembekalan dan penguatan kepada ribuan saksi dan koordinator Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta.(Ist)

CALON anggota legislatif (caleg) Abraham Sridjaja memberikan pembekalan dan penguatan kepada ribuan saksi dan koordinator Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta.

"Kami memberikan pembekalan, misalnya C1 itu yang mana, C1 Plano yang difoto itu seperti apa, kami ajarkan semua," ungkapnya, di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, hari ini.

Politikus Partai Golkar itu menekankan pentingnya pelatihan saksi, untuk menghindari potensi terjadinya kecurangan saat pemilihan berlangsung.

Baca juga : Blusukan ke Tanah Abang, Caleg Golkar Ingin Perjuangkan Klinik Hukum Tiap Kelurahan

Dia juga menekankan pentingnya para saksi agar tidak meninggalkan TPS. Pasalnya, kebiasaan dalam pemilu sebelumnya, para saksi hanya masuk ke TPS untuk absen. Setelah itu, mereka keluar.

"Kalau saksi tidak keluar, perlu diberikan honor yang layak, dan itu realistis," katanya.

Abraham merupakan caleg dapil 2 DKI Jakarta untuk DPR RI, termasuk daerah pemilihan luar negeri. Khusus pemilih di luar negeri, dia mengatakan memiliki program untuk para pekerja migran Indonesia (PMI).

Baca juga : Pemenuhan Gizi Makanan Upaya Menekan Kasus Stunting di Ibu Kota

Dia mencontohkan di Hongkong, para PMI diajarkan cara manajemen keuangan dengan perusahaan pemberi kerja. Bahkan, PMI bisa melakukan remitansi atau transfer uang ke negaranya dengan harga sangat murah.

"Kami juga memberikan pengobatan gratis untuk PMI di luar negeri," ujarnya.

Selain itu, di Malaysia, dirinya membantu PMI dengan memberikan pemahaman hukum dan peraturan seperti cara pembuatan paspor. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat