visitaaponce.com

Ganjar Pranowo Ungkit Mahfud MD Mundur dari Kabinet saat Debat Capres

Ganjar Pranowo Ungkit Mahfud MD Mundur dari Kabinet saat Debat Capres
Para pendukung menghadiri kampanye Ganjar Pranowo di Jakarta, Sabtu (3/2).(AFP/YASUYOSHI CHIBA)

CALON presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyinggung mundurnya Mahfud MD dari posisi menko polhukam saat menyampaikan visi misi di debat capres di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (4/2).

Hal itu disampaikan dalam penjelasan demokrasi yang harus berjalan baik dengan memberikan contoh keteladanan mengenai integritas.

"Dalam politik, itu demokrasinya harus lebih baik, demokratisasi berjalan baik, kemudian contoh atau teladan pemimpin yang juga baik dan tidak ada konflik kepentingan, seperti Pak Mahfud contohkan, dia mundur, agar ini membangun integritas yang baik," kata Ganjar.

Baca juga : Profil Mahfud MD, Dari Mahasiswa Hukum, Menko Polhukam hingga Cawapres

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyampaikan, demokrasi di Indonesia beberapa waktu terakhir menjadi sorotan dari sejumlah tokoh dan akademisi di perguruan tinggi.

Kritikan dan masukan itu, kata dia, menjadi catatan bersama bahwa dalam konteks bernegara harus dalam koridor yang baik.

"Keresahan yang muncul baik dari Gus Mus, Muhammadiyah, Romo Frans Magnis, Goenawan Muhammad dan kampus-kampus mesti menjadi catatan kita bersama bahwa kita dalam konteks berindonesia berbudaya semua harus dalam koridor yang baik," jelas Ganjar. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat