visitaaponce.com

Gelar Festival Rakyat di Amerika, Relawan Ganjar Komit Kawal Pesta Demokrasi

Gelar Festival Rakyat di Amerika, Relawan Ganjar Komit Kawal Pesta Demokrasi
Relawan Ganjar dan BMI gelar Festival Rakyat Indonesia Unggul 2024, di Amerika Serikat..(Ist)

FESTIVAL Rakyat Indonesia Unggul (FRIU) 2024 yang digelar oleh relawan DC for Ganjar Mahfud bersama Banteng Muda Indonesia (BMI) bertujuan untuk merayakan pesta demokrasi dan mendukung pemenangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD.

Kegiatan bertajuk Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia, Bersuaralah Demi Kebenaran, itu dilaksanakan di Fairfax, Virginia, Amerika Serikat, Minggu (4/2).

Haris Koentjoro selaku ketua panitia menjelaskan bahwa festival ini merupakan acara puncak dan penutup rangkaian acara yang telah diadakan sebelum hari pemilihan. Diawali dengan deklarasi DC for Ganjar pada Januari 2023, kemudian deklarasi dukungan kepada Ganjar sebagai calon presiden pada Juni 2023, serta deklarasi dukungan pasangan Ganjar Mahfud sebagai capres dan cawapres RI pada Peringatan Sumpah Pemuda 2023. 

Baca juga : Bidik Suara dari Gen Z, Kawan Juang GP Gelar Turnamen Mobile Legend

"Semua rangkaian acara diselenggarakan dengan semangat gotong-royong masyarakat Indonesia yang tinggal di Washington DC dan sekitarnya. Ini sebagai ungkapan rasa cinta mereka terhadap Tanah Air," kata Haris melalui keterangannya, Senin (5/2).

Festival ini dimeriahkan oleh bintang tamu Atiek CB dengan dukungan para seniman lokal yang menampilkan tarian dan pertunjukan musik. 

Kehadiran Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melalui aplikasi Zoom menambah semangat para peserta. Dalam sambutannya, Ahok mengajak semua diaspora untuk terus mencintai Indonesia dan berjuang tanpa takut akan intimidasi. Hadir pula secara daring relawan dari berbagai kota di Amerika dan Kanada, seperti Toronto, Los Angeles, Philadelphia, Delaware, dan Baltimore. 

Baca juga : Peringati Sumpah Pemuda dan Ultah Ganjar, Tim Relawan Konsolidasi Dukungan

Selama menikmati hiburan pengunjung juga bisa menikmati kuliner Indonesia yang disajikan oleh para vendor makanan dan berbelanja barang kerajinan serta pakaian khas Indonesia. Pengunjung bisa mencoba dan belajar membatik yang dipandu oleh pegiat kebudayaan. 

Kapasitas gedung untuk 700 orang sesak dipenuhi oleh para pengunjung yang sangat antusias. Kolaborasi antara relawan DC for Ganjar dengan Banteng Muda Indonesia (BMI) menunjukkan ikatan ideologi yang kuat. 

Halasan Michael Hartman Nababan, Wakil Sekretaris Jendral DPP BMI, menyatakan keberhasilan acara ini sebagai bukti komitmen bersama untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik di bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud. 

Baca juga : Tenaga Medis dan Farmasi Perkuat Tim Relawan Pemenangan Ganjar-Mahfud

“Sesuai instruksi Ketua Umum, Bung Herviano, maka kami bergerak di daerah perantauan ini untuk turun dan bergotong-royong dengan relawan DC for Ganjar untuk bisa memenangkan paslon nomor tiga," ungkap Michael.

“Melihat antusiasme dan perkembangan terkini, kami sangat optimis pasangan Ganjar dan Mahfud akan terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia karena berdasarkan rekam jejak dan kemampuan beliau ini untuk memimpin rakyat Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” sambung Johanes Wahjudi, Koordinator DC for Ganjar Mahfud. (RO/J-2)

Baca juga : Kawan Juang GP Gelar 'Ganjar Mahfud Full Color' di Kota Bogor

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat