visitaaponce.com

Bawaslu Peringatkan Menteri yang Berpihak, Diminta Segera Cuti

Bawaslu Peringatkan Menteri yang Berpihak, Diminta Segera Cuti
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja(MI/Usman Iskandar)

KETUA Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja memperingatkan menteri-menteri yang menampilkan keberpihakannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menteri yang bagian dari kampanye salah satu paslon diminta untuk cuti.

"Tidak boleh kemudian para menteri untuk kemudian melakukan keberpihakan dan kecuali yang bersangkutan masuk dalam tim kampanye, oleh sebab itu harus cuti. Nah itu penting untuk disampaikan," kata Bagja di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 5 Februari 2024.

Bagja menuturkan jika menteri sudah dapat izin cuti sebagai tim kampanye, kehadirannya hal yang diperbolehkan. Lalu, kata dia, sepanjang tidak menggunakan fasilitas negara.

Baca juga : Presiden Punya Hak Politik, Cak Imin: Tapi Harus Cuti

"Sebenarnya sudah kami sampaikan ke pak presiden. Himbauannya enggak perlu berbalas pantun kan," ucap Bagja.

Bagja mengatakan pihaknya juga sudah menyampaikan imbauan kepada menteri. Supaya hati-hati dalam melakukan tindakan di masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Jadi kami mengutip undang-undang dan juga mengingatkan buat para menteri di kabinet pak presiden agar berhati-hati dalam melakukan tindakan, khususnya dalam rangka kenegaraan, dalam rangka tugas fungsi sebagai pemerintah," ujar Bagja. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat