visitaaponce.com

Kampanye Akbar 10 Februari, Masyarakat Diimbau Gunakan Transportasi Publik

Kampanye Akbar 10 Februari, Masyarakat Diimbau Gunakan Transportasi Publik
Peserta kampanye akbar pasangan Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo-Gibran diminta naik transportasi umum(MI/Susanto)

PASANGAN capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan melangsungkan kampanye akbar atau kampanye rapat umum hari terakhir kampanye. Adapun kedua Kampanye akbar tersebut sama-sama diadakan pada 10 Februari di dua lokasi yang berbeda. Pasangan Anies-Imin akan dilangsungkan di Jakarta International Stadium (JIS), sementara kampanye Prabowo-Gibran digelar di Gelora Bung Karno (GBK).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengimbau agar para relawan capres-cawapres nomor urut 1 dan 2 yang hendak menghadiri kedua lokasi tersebut untuk tidak membawa kendaraan pribadi masing-masing.

"Untuk masyarakat yang akan melakukan aktivitas (kampanye akbar) itu bisa menggunakan layanan angkutan umum dan tidak membawa kendaraan pribadi," kata Syafrin di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (6/2).

Baca juga : Markas Pemenangan Anies-Cak Imin Dipadati Penonton Konser Kawal Perubahan Road to Kampanye Akbar di JIS

Selain itu ia juga mengimbau bagi warga yang tidak menghadiri acara kampanye akbar untuk menghindari mobilitas di sekitar kawasan kedua stadion tersebut.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan di dua titik lokasi menghindari lokasi tersebut karena dipastikan adanya kepadatan di tanggal 10, baik di JIS maupun GBK," urai Syafrin.

Lebih lanjut, Syafrin akan menambah jumlah bus TransJakarta dengan jumlah masing-masing 100 unit di JIS maupun GBK.

Baca juga : Anies Harap Pendukung Tak Dipersulit untuk Ikut Kampanye di JIS

Saat ini, Dishub DKI masih menyusun rekayasa lalu lintas di sekitar JIS maupun GBK. Salah satunya, akan ada penutupan sejumlah ruas jalan di daerah Sunter menuju kawasan JIS.

"Polanya seperti biasanya dilakukan pada saat JIS event tertentu. Jadi akan dilakukan penutupan jalan di Jalan Sunter Permai Raya, simpang RE Martadinata dan traffic light Bisma, kemudian Jalan Danau Sunter Barat," jelas Syafrin. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat