visitaaponce.com

Jusuf Kalla Temui Tokoh Gerakan Nurani Bangsa, Serukan Pemilu Jujur dan Adil

Jusuf Kalla Temui Tokoh Gerakan Nurani Bangsa, Serukan Pemilu Jujur dan Adil
Jusuf Kalla menemui sejumlah tokoh dalam Gerakan Hati Nurani Bangsa di Jakarta, Rabu (7/2).(MGN)

WAKIL Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) telah bertemu dengan sejumlah tokoh bangsa yang tergabung dalam Gerakan Nurani Bangsa. JK menilai gerakan ini lahir karena adanya kekhawatiran hati nurani kekuasaan yang menurun. 

"Ada pertanyaan dan kekhawatiran hati nurani kita dan hati nurani kekuasaan sudah menurun. Sama dengan gerakan hidup sehat. Mungkin kita sakit. Jadi ada gerakan hidup sehat," ujar JK di kediamannya Jalan Brawijaya Nomor 6, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Februari 2024.

JK menjelaskan hati nurani menentukan sikap dan tindak setiap individu. Sehingga ia menekankan penting bagi setiap pihak memiliki hati nuraninya.

Baca juga : Jokowi Bagi Bansos karena Panik? Jusuf Kalla: Lebih dari Itu

Secara khusus, ia meminta sikap tersebut dapat diterapkan oleh seluruh pihak yang terlibat dalam pemilu. Ia berharap pesta demokrasi dapat berlangsung dengan jujur dan adil.  

"Pada tujuh hari lagi kita dukung aparat negara, polisi, tentara, kepala desa agar kembali ke hati nuraninya. Jangan coba-coba mencuri hati nurani rakyat," pungkasnya.

Adapun perwakilan GNB yang hadir, ialah Sinta Nuriyah, Alisa Wahid, Omi Nurcholis Madjid, Gomar Gultom, Komarudin Hidayat, Alissa Wahid, Makarim Wibisono, Ery Seda, dan Romo Ign Kardinal Suharyo. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat