visitaaponce.com

Jokowi Sesumbar Tak Berkampanye, Anies Singgung Konsistensi

Jokowi Sesumbar Tak Berkampanye, Anies Singgung Konsistensi
Calon Presiden Nomor Urut 01 Anies Baswedan.(Dok. MI.Susanto)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan ogah merespons sesumbar Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi mengklaim dirinya tidak akan berkampanye di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Saya sudah sampai pada kesimpulan kami berkonsentrasi pada yang mau kami kerjakan,” kata Anies di Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (AAP), Samarinda, Kalimantan Utara, Rabu, 7 Februari 2024.

Anies mengatakan dirinya dan Muhaimin Iskandar (Amin) fokus menggagas perubahan. Salah satunya dengan konsisten mengirimkan pesan dari pimpinan nasional.

Baca juga : Muhammadiyah Desak Jokowi Cabut Pernyataan Presiden Boleh Kampanye, Ini Respons Anies Baswedan

“Supaya masyarakat memiliki kepastian, kejelasan, dan ada rujukan. Tidak terombang-ambing karena nanti kebingungan,” ujar dia.

Anies kembali menekankan semangat yang dibawa Amin soal etika dalam bernegara. Ucapan pemimpin seyogyanya dapat dipercaya.

“Memegang etika, memegang tata krama, sehingga ada konsistensi lintas waktu,” papar dia.

Baca juga : Jokowi Sebut Presiden Boleh Memihak, Anies: Sebelumnya Bilang Netral

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak akan ikut kampanye Pemilu 2024. Kepala Negara heran dirinya dituding bakal ikut kampanye.

"Yang bilang (Jokowi ikut kampanye) siapa?" kata Jokowi di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Rabu, 7 Februari 2024.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat