visitaaponce.com

Sowan ke Aa Gym, Cak Imin Minta Dukungan Doa Hadapi Pemilu 2024

Sowan ke Aa Gym, Cak Imin Minta Dukungan Doa Hadapi Pemilu 2024
Cawapres Muhaimin Iskandar di Ponpes Daarut Tauhid milik Andullah Gymnastiar atau AA Gym(Antara/Fauzi Lamboka)

CALON wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sowan ke Abdullah Gymnastiar atau dikenal dengan Aa Gym di Pondok Pesantre Daarut Tauhiid, Bandung, Kamis (8/2). 

Dalam sowan tersebut, Cak Imin meminta dukungan doa dari Aa Gym dalam mendampingi capres Anies Baswedan menjelang hari pemungutan suara pada 14 Februari nanti.

"Saya ingin lapor kepada Aa Gym, saya sedang mendapatkan amanat yang berat mohon doanya, mohon restunya, mohon dukungannya. Saya ditakdirkan berdampingan dengan Mas Anies Baswedan untuk maju 14 Februari yang akan datang. Mohon doanya moga-moga Allah meridhoi perjuangan saya, semua ikhtiar telah kita lalukan tinggal 2x24 jam memasuki masa tenang semua udah kita lakukan," ujar Cak Imin di Bandung, Kamis (8/2).

Baca juga : Timnas Amin : Kumpul Akbar di JIS bukan Antiklimaks Perjuangan, Kawal Sampai Pemungutan Suara

"Mohon doa dari Aa Gym dengan seluruh para kiai, para asatiz disini sehingga perjuangan kami insyaAllah diridhoi untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan bangsa kita," sambungnya.

Sementara itu, Aa Gym berpesan agar para pemimpin bangsa mengedepankan akhlak. Menurut pengamatannya, sumber masalah yang paling utama di negeri ini adalah masalah akhlak. Bukan masalah politik, bukan masalah ekomomi, masalah kenegaraan, itu terusannya.

"Kalau akhlaknya sudah kurang baik merembet kemana-mana. Ke masalah politik, ke kehidupan bermayarakat, berbisnis dalam ngurus negara juga jadi masalah. Jadi tolong kalau nanti ada takdir jadi presiden wapres serius sekali dengan akhlak ini. Mau bangunan sebesar apapun kalau akhlak jelek, dimakan bangunannya," kata Aa Gym.

Baca juga : Tiga Strategi Urai Kepadatan Massa saat Kampanye Amin di JIS

Aa Gym pun meminta para calon pemimpin untuk tidak banyak memberi janji. Berjanji pada rakyat sesuai kemampuan agar bisa digenapi nantinya.

"Saya mendukung bangsa ini berubah menjadi lebih baik, bangsa kita banyak masalah, saya dukung siapapun yang merupakan perubahan lebih baik. Sing sabar ya, pesan saya banyak menangis dipenghujung malam," kata Aa Gym. (Z-5)

Baca juga : Ribuan Simpul Relawan Anies-Muhaimin Siap Jalan Kaki ke JIS

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat