visitaaponce.com

Dirty Vote Disebut Memerinci Campur Tangan Penguasa

Dirty Vote Disebut Memerinci Campur Tangan Penguasa
Dirty Vote.(DOK YOUTUBE/REFLY HARUN)

FILM Dirty Vote ramai dibicarakan warganet di Indonesia. Film tersebut dinilai mengungkap kecurangan masif pemilihan umum (pemilu), bahkan membeberkan campur tangan penguasa.

“Film ini mampu mengungkapkan berbagai kecurangan pemilu yang dilakukan secara masif, bahkan campur tangan kekuasaan istana sangat kental terasa,” kata juru bicara TPN Chico Hakim dalam keterangan tertulis, Senin (12/2).

Chico meyakini film ini menjadi sebuah bukti keberpihakan penguasa. Bahkan, menyiapkan skenario mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024.

Baca juga : Aktivis di Solo Sebut Film Dirty Vote Tunjukan Perusakan Demokrasi

Bahkan, kata dia, intervensi pemerintah sudah sampai memberikan tekanan kepada kepala daerah. Termasuk, menggunakan aparat baik Polri maupun TNI hingga bantuan sosial.

“Dari film tersebut nampak kuatnya rekayasa pemilu yang diawali dengan manipulasi hukum di MK,” ucap Chico.

Dari fakta-fakta yang dibeberkan film tersebut, masyarakat mestinya sadar. Menurut Chico, penguasa saat ini sudah melupakan nilai-nilai integritas.

Baca juga : Film Dirty Vote Viral, Gibran Rakabuming: Belum Nonton

“Dalam pertimbangan akal sehat, nurani, dan moral, kami sungguh tidak menyangka Pak Jokowi sudah berubah seperti itu,” tutur Chico. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat