visitaaponce.com

Pesan Waketum MUI kepada KPU Jangan Berbuat Curang

Pesan Waketum MUI kepada KPU: Jangan Berbuat Curang
Ilustrasi(Antara)

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas memberi pesan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar tidak berbuat curang dalam Pemilu 2024, terutama pada proses pemungutan dan penghitungan suara.

Anwar mengatakan KPU merupakan lembaga yang dipercaya masyarakat untuk menjalankan tugas sebagai pihak yang menangani proses pemilu. Oleh karena itu, KPU harus bisa menjaga amanat tersebut dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Kepada saudara-saudara yang ada di KPU dan kepada aparat yang mendukungnya jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak patut, tidak wajar dan tidak terpuji. Sudah pasti orang-orang dan para pihak yang terlibat dalam praktik kecurangan nanti di hari akhir akan menjadi orang yang merugi," pesan Anwar dalam keterangan resmi, Rabu (14/2).

Baca juga : Jokowi Ajak Masyarakat Tunggu Hasil Penghitungan Suara KPU

Dia juga menyampaikan barang siapa yang melakukan tindak kecurangan di dalam menakar dan menimbang serta menghitung segala sesuatu yang terkait dengan kegiatan muamalah (hubungan antar sesama), tindakan itu akan diganjar dosa besar.

"Salah satu dosa besar, karena mereka selain telah berkhianat kepada dirinya juga telah berkhianat kepada Allah dan kepada orang lain," ucapnya.

"Jangan sampai menjual akhirat kita untuk kepentingan dunia ini. Itu prinsip bagi orang yang beragama." (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat