visitaaponce.com

AHY Dikabarkan Bakal Dilantik Jadi Menteri ATRBPN, Ini Respons Demokrat

AHY Dikabarkan Bakal Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ini Respons Demokrat
Pertemuan Gibran dengan AHY(Antara)

KETUA Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan segera dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). AHY bakal menggantikan Hadi Tjahjanto yang ditunjuk menjadi Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam).

"Jika negara memanggil, Mas AHY siap memenuhi panggilan tugas dari negara. Namanya prajurit, beliau selalu mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. Dulu di militer, lalu sekarang di medan politik. Ke depannya, tentu beliau selalu siap memenuhi panggilan tugas untuk bangsa dan negara," kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra melalui keterangan tertulis, Selasa, 20 Februari 2024.

Herzaky mengatakan soal reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden. Partai Demokrat menghormati hak Kepala Negara tersebut.

Baca juga : Demokrat Masuk Kabinet? Puan: Tanya Pak Jokowi

"Jadi, apakah akan ada pelantikan menteri, lalu siapa menterinya, tentu beliaulah yang tahu. Silahkan ditanyakan kepada beliau," ujar Herzaky.

Isu pelantikan AHY ini menyusul beredarnya kabar bahwa Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menko Polhukam oleh Presiden Jokowi pada Rabu, 21 Februari 2024. Kabar ini pertama kali disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Bendahara Umum Partai NasDem itu mengaku mendengar adanya isu tersebut.

"Isunya demikian," kata Sahroni.

Baca juga : KIB Minta Jokowi Tak Diintervensi

Sahroni mendengar isu Presiden Jokowi akan melantik Hadi sebagai Menkopolhukam definitif pada Rabu, 21 Februari 2024. Menurut Sahroni, Hadi sudah tepat dipilih menjadi Menkopolhukam.

"Kalau benar, Presiden sangat tepat memilih beliau jadi Menko Polhukam," kata Sahroni. (Z-8)

Baca juga : AHY Berterima Kasih kepada Jokowi, Mahfud MD, Yasonna Laoly

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat