visitaaponce.com

Sidang Perdana SYL Digelar Minggu Depan

Sidang Perdana SYL Digelar Minggu Depan
Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL)(MI / Tedy Kroen)

SIDANG perdana eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) digelar pekan depan. Sidang itu terkait dugaan pemerasan dan gratifikasi Rp44,5 miliar.

"Sidang (perdana Rabu), 28 Februari 2024," kata Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Zulkifli Atjo saat dikonfirmasi, Kamis, (22/2). 

Zulkifli mengungkapkan susunan majelis hakim untuk mengadili perkara tersebut. Mereka ialah Rianto Adam Pontoh, Fahzal Hendri, dan Ida Ayu Mustikawati.

Baca juga : Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo Gunakan Hak Pilih di Rutan KPK

Sebelumnya, Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melimpahkan berkas perkara SYL. Pelimpahan diserahkan pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

"Jaksa KPK Meyer Volmar Simanjuntak telah melimpahkan berkas perkara dan surat dakwaan dengan terdakwa Syahrul Yasin Limpo dkk (dan kawan-kawan)," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa, 20 Februari 2024.

Dalam kasus ini, ada dua terdakwa lainnya. Yakni Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Kementan Muhammad Hatta. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat