visitaaponce.com

Timnas AMIN Nilai Hak Angket sebagai Instrumen Keadilan

Timnas AMIN Nilai Hak Angket sebagai Instrumen Keadilan
Juru Bicara Timnas AMIN, Muhammad Iqbal, menekankan hak angket menjadi salah satu jalur untuk mencari keadilan.(Youtube Medcom)

TIM Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) menilai hak angket di DPR terkait dugaan kecurangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 memberikan instrumen keadilan bagi masyarakat. 

"Hak angket adalah salah satu jalan yang bisa mencari keadilan bagi masyarakat," kata juru bicara Timnas AMIN Muhammad Iqbal dalam program Crosscheck by Medcom.id bertajuk 'Dinasti Politik Jokowi Kena Slepet Hak Angket?' di akun YouTube Medcom.id, Minggu (25/2).

Dukungan terhadap hak angket telah disampaikan tiga Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai Koalisi Perubahan pada pertemuan beberapa waktu lalu. Saat ini, kubu pendukung AMIN ini tinggal menunggu tindak lanjut usai DPR mengakhiri masa reses awal Maret 2024.

Baca juga : Dukungan Masyarakat Dorong Pemanggilan Hak Angket Terkait Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

"Tiga sekjen sudah bertemu dan bersepakat untuk mendukung hak angket ini dan kami masih menunggu masa reses," ujar Iqbal.

Selain itu, kubu AMIN juga menunggu PDIP. Komunikasi Timnas AMIN dengan PDIP sebagai penggagas hak angket diyakini makin intens.

"Kita sedang berkomunikasi nya dengan berbagai pihak. Tapi semua mekanisme kita coba," ucap Iqbal.

Sebelumnya, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendorong partai pengusungnya, PDIP, mengajukan hak angket di DPR terkait dugaan kecurangan Pilpres 2024. Hak angket menjadi salah satu upaya untuk minta pertanggungjawaban KPU dan Bawaslu terkait pelaksanaan kontestasi politik tersebut. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat