visitaaponce.com

Pembahasan Makan Siang Gratis di Sidang Kabinet Dinilai tidak Pantas

Pembahasan Makan Siang Gratis di Sidang Kabinet Dinilai tidak Pantas
Sidang Kabinet Paripurna(Antara)

Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) mempertanyakan agenda pembahasan program pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di dalam Sidang Kabinet Paripurna. Program yang dimaksud adalah makan siang dan susu gratis.

"Kalau berbicara program pemerintahan selanjutnya di rapat kabinet kan kurang pantas. Pemilu belum selesai prosesnya, kabinet belum terbentuk. Ditambah lagi legislatif baru belum terpilih dan proses legislasi untuk pembahasan program makan siang ini kan belum berjalan sama sekali," kata juru bicara (jubir) Timnas Amin, Billy David Nerotumilena, melalui keterangan tertulis, Selasa (27/2).

Ia menyakini masyarakat bakal melihat adanya kepentingan politik yang didahulukan pemerintah ketimbang mengurusi persoalan yang ada di negara saat ini.

Baca juga : Prabowo Subianto Was-was Jelang Debat, Timnas AMIN: Anies Sudah Biasa

"Polemik beras langka dan harga beras mahal saja belum ada solusi konkretnya. Pemerintah malah bahas program pasangan capres cawapres selanjutnya," ujar Billy.

"Kepentingan politis dan sekelompok elite mendahului problem rakyat Indonesia."

Sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui rapat paripurna tentang kebijakan fiskal 2025, turut membahas program makan siang dan susu gratis. Itu merupakan program Prabowo dan Gibran.

"Tadi, ada saya lihat sepintas karena waktunya cukup singkat, tidak dibahas secara detail. Kita hanya ada satu, elemen yang itu juga jadi program unggulan dari capres terpilih," ungkap AHY di Istana Negara, Jakarta, Senin. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat