visitaaponce.com

Aktivis dan Sahabat Ara Sosialisasi Makan Gratis Kepada 100 Anak Yatim Piatu

Aktivis dan Sahabat Ara Sosialisasi Makan Gratis Kepada 100 Anak Yatim Piatu
para aktivis nasional dan Sahabat Bang Ara menggelar silaturahmi sekaligus buka bersama. Kegiatan sekaligus santunan 100 anak yatim(Dok)

JELANG Hari Raya Idul Fitri 1445 H para aktivis nasional dan Sahabat Bang Ara menggelar silaturahmi sekaligus buka bersama. Kegiatan sekaligus santunan 100 anak yatim yang dianggarkan di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Minggu (7/4)

Kegiatan dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi para aktivis lintas organisasi, terlihat aktivis Cipayung dan aktivis pasca pemilu 2024 kemarin. Silaturahmi ini dijadikan momentum yang baik, terlebih di laksanakan pada bulan suci Ramadhan. 

Tampak hadir Ketua Umum Organisasi Kepemudaan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAHMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pemuda PP Muhammadiyah, Pemuda Muslimin Indonesia, Pemuda Katolik, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Saat M.P Sinurat dan Gerakan Pemuda Khonghucu (Gemaku), relawan 02 Prabowo-Gibran, dan pengamat politik dari Indo Barometer Mohommad Qodari. 

Baca juga : Ahli Gizi: Program Makan Gratis Tidak Akan Efektif Atasi Stunting Jika Mengabaikan Faktor Lain

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Chrisman mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh bang Ara. Bagaimana seorang tokoh nasional yang juga seorang non muslim telah memberikan contoh baik dalam menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Hal seperti ini yang mesti dicontoh oleh para aktivis yang hadir pada kegiatan tersebut. 

"Para teman-teman aktivis semoga bisa mencontoh bang Ara," kata Chrisman dalam sambutannya. 

Kata Chrisman, tidak mudah mengumpulkan para ketua umum dari berbagai organisasi pemuda dalam satu acara. Untuk itu, ia berharap agar kegiatan ini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi teman-teman aktivis. 

Baca juga : Program Makan Siang Gratis yang Menyasar Pelajar Untuk Atasi Stunting Dinilai Keliru

"Semua dan abang-abang semua dan semuanya saya pikir acara ini menjadi momentum yang sangat baik di bulan yang suci bersama anak-anak panti asuhan ini, kita bersama-sama melaksanakan acara ini semoga bermanfaat dan berjalan dengan baik," demikian Chrisman.

Dalam kesempatan itu juga Maruarar Sirait dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan silaturahmi ini akan diterus dilakukan, demi menjaga silaturahmi antara anak bangsa.

"Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, kita berbaur kembali pasca pemilu baik dari 01, 02 dan 03. Karena pentingnya silaturahmi itu baik buat bangsa," tegas Ara. 

Baca juga : Kubu AMIN Curigai Pembahasan Program Prabowo-Gibran di Rapat Kabinet

Disambutannya Ara memastikan hubungan Jokowi dan Prabowo berjalan dengan baik. Dengan tegas Ara mengatakan bahwa Jokowi mendukung langkah program yang dilakukan presiden terpilih.

"Saya tegaskan kembali,hubungan mereka baik-baik saja. Saya tahu persis presiden Jokowi dengan Prabowo," ujarnya. 

Pada acara itu juga Ara panggilan akrab Maruarar Sirait menggelar sosialiasi makan gratis kepada anak-anak yang hadir. Bahkan mantan politisi PDI Perjuangan ini mempertanyakan kepada anak-anak perihal makan gratis yang akan di jalankan Presiden terpilih Prabowo-Gibran. 

Baca juga : Potong Anggaran Makan Siang Gratis untuk Bela Palestina

Atas pertanyaaan Ara, dengan lugas anak-anak setuju makan gratis. Bahkan Ara juga me katakan makan gratis sudah dilakukan oleh dirinya bersama Sahabat Aea di Provinsi Riau dan NTT.

"Kamu sudah lakukan Gerakan Nasional, simulasi makan siang gratis Riau dan NTT untuk seribu orang doa yang kongkrit," kata mantan anggota DPR RI ini. 

Sementara itu Sahat MP Sinurat menyambut baik apa yang dilakukan seniornya Ara. Menurutnya kegiatan ini sebagai contoh pada generasi pemuda, khususnya dirinya dan rekan-rekan lain.

"Ini wujud kepeduliannya Bang Ara kepada sesama anak bangsa. Bahkan contoh bagaimana kepedulian kepada sesama, apalagi silaturahmi ini menguatkan kekompakan genera pemuda," tegasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat