visitaaponce.com

PDIP Ingin 1 Visi dengan NasDem Soal Hak Angket

PDIP Ingin 1 Visi dengan NasDem Soal Hak Angket
Massa pengunjuk rasa dari sejumlah elemen tersebut memprotes pelaksanaan Pemilu 2024 dan mendukung digulirkannya hak angket.(ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

SEKRETARIS Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan sikap partainya jelas sejak awal yakni akan menggulirkan hak angket. Dia juga mengatakan sebelum keputusan itu disampaikan secara resmi, dia ingin partai di luar koalisi 03 memiliki 1 visi dan misi terkait hak angket untuk mengusut kecurangan pemilu.

Hasto menyampaikan konsolidasi dengan lintas partai seperti dengan NasDem, masih terus dilakukan.

“Tetapi yang penting itu suatu kesadaran tadi. Selama punya kesadaran yang sama, kita akan bertemu,” kata Hasto di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3).

Baca juga : Jangan Saling Tunggu, Pimpinan Fraksi di DPR RI Didesak untuk Bertemu Bahas Hak Angket

“Intinya kita sudah sering berdialog. Sudah ada beberapa elemen bertemu, dengan NasDem. Nanti ada pick pointnya. Itu kita tunggu saja dinamika politik nasional,” ujarnya.

Menurut Hasto, kesadaran bersama terkait keresahan kebrutalan penyelenggaraan pemilu amat penting untuk terlebih dahulu dibangun. Agar ke depan dapat mengonsolidasikan kekuatan perlawanan dengan lebih besar.

“Ketika semua berada dalam rel, bahwa kesadaran pemilu ini adalah pemilu yang buruk dan brutal, pemilu di mana instrumen negara digunakan untuk memberikan keberpihakan untuk paslon 02, maka semua bergerak. Kalau tidak disikapi buat apa pemilu yang akan datang? Nanti tidak ada lagi pemilu, yang ada hanyalah simsalabim pemilu,” pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat