visitaaponce.com

Anggota DPR RI Fraksi PKB yang Dukung Hak Angket terus Bertambah

Anggota DPR RI Fraksi PKB yang Dukung Hak Angket terus Bertambah
Ketua DPP PKB Luluk Nur Hamidah(MI/Susanto)

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mendukung hak angket terus bertambah. Ketua DPP PKB Luluk Nur Hamidah mengatakan saat ini ada sepuluh anggota Fraksi PKB yang menyatakan dukungan untuk menggulirkan hak angket.

"Minimal 7 sampai 10 anggota fraksi dari PKB sudah siap,” ungkap Luluk melalui keterangan tertulis, Rabu (13/3).

Ia optimistis jumlah tersebut masih akan terus bertambah. Dia meyakini hak angket bisa bergulir jika parpol dari koalisi pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md solid memperjuangkan.

Baca juga : Mantan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang: Kecurangan Pemilu yang Terstruktur Modal Utama Penguatan Hak Angket

"Dari kami di PKB sudah siap saja dari sisi dukungan anggota. Tinggal bagaimana dengan fraksi lain," tandas Luluk.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yanuar Prihatin menilai hak angket DPR menjadi forum terbaik untuk menguak dugaan kecurangan Pemilu 2024 yang menjadi perhatian masyarakat. Internal PKB, kata dia, solid mendukung bergulirnya hak angket untuk menjawab dugaan berbagai kecurangan tahapan pemilu.

"Residu pemilihan presiden dan pemilihan legislatif harus di-clear-kan. Forumnya apa yang terbaik, ya lewat DPR salah satunya terbaik itu melalui hak angket. Supaya publik tidak disusupi narasi yang menyesatkan terhadap berbagai dugaan kecurangan pemilu," kata Yanuar saat dihubungi, Minggu (3/3).

Yanuar menegaskan, pemerintah maupun partai politik (parpol) yang menolak wacana hak angket tidak perlu takut terhadap usulan publik untuk membongkar dugaan kecurangan pemilu melalui forum resmi DPR itu. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat