visitaaponce.com

Menangi Provinsi Jambi, Prabowo-Gibran Raih 1,4 Juta Suara

Menangi Provinsi Jambi, Prabowo-Gibran Raih 1,4 Juta Suara
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka(AFP)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) menetapkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Jambi. Pasangan nomor urut 2 itu meraih 1.438.952 suara. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Jambi Iron Sharoni dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional serta penetapan hasil pemilu serentak tahun 2024. 

Posisi kedua ditempati pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang mendapatkan 532.605 suara. Sedangkan pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 234.251 suara.

Baca juga : Survei LSI Denny JA Hasilkan Pilpres 1 Putaran

Sementara itu, jumlah pengguna hak pilih sebanyak 2.260.233 pemilih sesuai dengan jumlah surat suara sah dan tidak sah. Dengan rincian, jumlah surat suara sah ada 2.260.233 dan surat suara tidak sah sebanyak 54.425.

Hasil rekapitulasi ini telah disahkan oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari. Ia terlebih dahulu mempersilahkan saksi pasangan calon dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menyampaikan masukan. 

"Demikian tadi pembacaan rekapitulasi untuk pemilu presiden di Provinsi Jambi, bisa kita sahkan ya, bismillah sah," kata Hasyim. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat