visitaaponce.com

Kaesang dan Erina Dinilai Lanjutkan Politik Dinasti Jokowi

Kaesang dan Erina Dinilai Lanjutkan Politik Dinasti Jokowi
Politik dinasti Presiden Joko Widodo dinilai belum berhenti di Gibran, Kaesang dan Eruna diyakini akan dibuat menjadi kepala daerah.(Antara)

POLITIK  dinasti Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai tidak akan berhenti di calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep diyakini akan dibuat menjadi kepala daerah.

“Tapi, apa yang terjadi dengan presiden kita ya, ini enggak cukup dengan Gibran, ini akan lanjut dengan Kaesang,” kata Guru Besar Ilmu Politik BRIN Ikrar Nusa Bhakti dalam diskusi Crosscheck by Medcom.id dengan tema ‘Dinasti Menjadi-jadi, Pengadilan Rakyat Menanti’ yang disiarkan pada Minggu (17/3).

Analisis itu diklaim akan terjadi. Sebab, kata Ikrar, Kaesang diisukan menjadi Wali Kota Solo untuk menggantikan Gibran yang akan menduduki kursi wakil presiden.

Baca juga : PPP: Ada Upaya Pelibatan Aparat untuk Menangkan PSI

Analisis politik dinasti Jokowi ini juga menguat setelah adanya kabar istri Kaesang, Erina Sofia Gudono yang diisukan maju sebagai Bupati Sleman. Menurutnya, rekam jejak Erina saat ini sedang juga sudah dipaparkan ke publik.

“Sekarang yang juga digadang-gadang itu adalah juga misalnya istrinya Kaesang yang dianggap juga lulusan luar negeri, bekerja juga di institusi asing, dan sudah pasti akan bisa menjadi orang yang boleh dikatakan hebat di dalam menangani persoalan-persoalan,” ucap Ikrar.

Analisis lainnya juga karena menantu Jokowi, Bobby Nasution yang dikabarkan mau maju sebagai Gubernur Sumatra Utara. Dia meyakini ada upaya untuk menjaga tirah kepemimpinan keluarga Kepala Negara saat ini.

“Kemudian, istrinya Kaesang akan menjadi calon bupati Sleman, kemudian Bobby itu akan digadang-gadang untuk menjadi calon Gubernur Sumatra Utara ya. Di situ kalau anda lihat itu sudah lengkap itu,” tutur Ikrar. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat