visitaaponce.com

Ketua KPU RI Bantah Dapat Kue Ultah dari PSI

Ketua KPU RI Bantah Dapat Kue Ultah dari PSI
Ketua KPU Hasyim Asyari (kiri) saat berbincang dengan anggota KPU Betty Epsilon Idroos(Antara )

KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari membantah dirinya menerima kue ulang tahun dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sebelumnya, beredar video di media sosial terkait pemotongan kue saat perayaan ulang tahun Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, pada Selasa (12/3) saat jeda tahapan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional.

Menurut Hasyim, kue yang dipotong seperti dalam video beredar berasal dari dirinya sendiri. "Itu kue yang nyiapin saya sendiri. Dia (pihak PSI) hanya ikut memvideo dan ikut makan," tegasnya di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (19/3) malam.

Hasyim menegaskan, momen pemotongan dan bagi-bagi kue ulang tahun dirinya juga dihadiri oleh saksi-saksi dari peserta Pemilu 2024 lainnya. Ia mengatakan, kue ulang tahun dengan bentuk Gedung KPU RI itu sengaja disajukan di arena rekapitulasi.

Baca juga : Rekap Nasional, PKS Soroti Selisih 1.635 Suara PSI di Kota Madiun

"Semua juga hadir saksi-saksi di sini. Enggak ada PSI ngasih kue, enggak ada. Kue dari saya sendiri, saya menyuguhkan di arena pleno," pungkasnya.

Sebelumnya, video pendek berdurasi 1:11 menit yang menampilkan kue ulang berbentuk Gedung KPU serta figur Hasyim serta dua ikon Pemilu 2024, Sura dan Sulu, diunggah oleh akun X @Trending_Issue pada Selasa (12/3) lalu.

Video itu juga memperlihatkan politisi sekaligus caleg DPR RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta II Marsha Damita Siagian itu memeriahkan acara pemotongan kue ulang tahun Hasyim tersebut. Selain Marsya, turut tampak Wakil Komandan TKN Prabowo-Gibran, Fritz Edward Siregar, dalam video tersebut.

"Ketua KPU sama kubu 02 akrab banget yah. Pantesan aja............," cicit akun @Trending_Issue. (Tri/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat