visitaaponce.com

Ganjar-Mahfud Siap Bawa Saksi dan Data ke Mahkamah Konstitusi

Ganjar-Mahfud Siap Bawa Saksi dan Data ke Mahkamah Konstitusi
Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD.(AFP/BAY ISMOYO)

CALON presiden dan calon wakil presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengatakan pihaknya sudah menyiapkan semua saksi dan fakta yang mereka punya untuk dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Rencana itu dipaparkan sebagai tanggapan atas adanya dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

“Kita sudah siap. Kita sudah menyiapkan banyak hal. Tim hukum kita juga sudah siap, nanti kita akan ikuti proses,” ujar Ganjar di Jakarta, Rabu (20/3).

Baca juga : TPN Ganjar-Mahfud MD Resmi Bentuk Tim Hukum Bongkar Kecurangan Pemilu 2024

Ganjar menyampaikan kemungkinan pihaknya akan segera menggugat kecurangan Pemilu 2024 itu tiga hari setelah pengumuman hasil pemilu resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Inshaallah semua teman-teman sudah menyiapkan dengan baik tinggal nanti timingnya kapan, waktu (pastinya) kapan itu akan kita berikan,” ucap dia.

Di kesempatan yang sama Mahfud membenarkan bahwa ada beberapa saksi yang mengalami intimidasi dari pihak tertentu. Sehingga hal itu membuat beberapa saksi terpaksa mundur untuk memberi kesaksian dalam gugatan ke MK kelak.

“Ya kalau itu begitu kah. Saya nggak tahu, coba tanya ke Pak Todung saja (siapa yang mengalami intimidasi) itu. Besok akan dikemukakan di sidang,” tegas Mahfud. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat