visitaaponce.com

Menko Polhukam Minta TNI-Polri Jaga Sinergitas untuk Amankan Pilkada

Menko Polhukam Minta TNI-Polri Jaga Sinergitas untuk Amankan Pilkada
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto.(MEDCOM/SITI YONA HUKMANA)

MENTERI Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto meminta TNI dan Polri menjaga sinergitas dan soliditas. Sinergi kedua aparat keamanan ini diperlukan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024.

"Tentunya sinergitas, soliditas ini harus kita jaga bersama untuk mengamankan Pilkada serentak nanti pada tahun 2024," kata Hadi dalam paparannya di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (2/4).

Hadi mengucapkan terima kasih atas soliditas dan sinergitas TNI-Polri yang telah terbangun selama ini. Sehingga, kata dia, bisa menjaga pesta demokrasi, baik pemilihan anggota legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres).

Baca juga : Pemerintah Bentuk Timsus TPPO Ke Jerman, Dalami Proses Pengiriman Mahasiswa

"Bisa berjalan dengan aman dan damai," ujar Purnawirawan TNI berpangkat Marsekal itu.

Hadi hadir dalam kegiatan buka bersama TNI-Polri di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan. Menurut Hadi, Ramadan adalah bulan penuh makna, kebaikan, pembebasan dari neraka dan bulan kemenangan.

"Pada Ramadan, Allah melimpahkan banyak karunia kepada kita antaranya adalah karunia sehat dan karunia bisa bersilaturahmi seperti yang saat ini kita rasakan," ungkapnya.

Kebersamaan ini dinilai menjadi momen penting. Momentum Ramadan bisa sebagia upaya menjalin kebersamaan dan memperkuat persaudaraan dengan sesama.

Buka bersama ini dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subyanto, Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla. Lalu, pejabat TNI dari Angkatan Laut, Angkatan Udara, Pejabat Utama Mabes Polri serta tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, dan anak yatim. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat