visitaaponce.com

Moeldoko Pastikan Tak Ada Upaya Halangi 4 Menteri Hadir di MK

Moeldoko Pastikan Tak Ada Upaya Halangi 4 Menteri Hadir di MK
Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko(Medcom / Kautsar Widya Prabowo)

PEMERINTAH  memastikan akan mendukung upaya Mahkamah Konstitusi (MK) dalam menyelesaikan sidang sengketa Pilpres 2024. Untuk itu, empat menteri yang dijadwalkan menjadi saksi pada esok hari akan hadir. 

"Jadi tak ada upaya menghalangi tetapi justru mendukung," ujar Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/4).

Presiden Jokowi, kata Moeldoko, telah mempersilkan menterinya hadir. Sehingga tak ada yang perlu diragukan dari sikap pemerintah dalam sidang sengketa Pilpres 2024.

Baca juga : Kubu Anies-Muhaimin Bersikeras Minta MK Hadirkan Jokowi

"Persoalan hukum kita tak akan bisa mengintervensi," jelasnya.

Ia juga meyakini kehadiran menteri akan menambah perspektif hukum baru. Sehingga masyarakat akan lebih jelas dalam melihat persoalan ini. 

MK bakal meminta keterangan empat menteri dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu akan dilakukan pada Jumat, 5 April 2024.

Baca juga : MK Minta 4 Menteri Hadir Tepat Waktu Pukul 8 Pagi

"Hari Jumat akan dicadangkan untuk pemanggilan pihak-pihak yang dipandang perlu oleh Mahkamah Konstitusi," kata Ketua MK Suhartoyo di Gedung MK, Jakarta, Senin, 1 April 2024.

Keempat menteri itu meliputi Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. MK juga memanggil pihak Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat