visitaaponce.com

Ahmad Sahroni Minta Kasus Pelecehan Seksual terhadap Anak Diprioritaskan

Ahmad Sahroni Minta Kasus Pelecehan Seksual terhadap Anak Diprioritaskan
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni(MI / Adam Dwi)

WAKIL Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni meminta petugas Damkar Jakarta Timur berinisial SN yang mencabuli anak kandung dihukum berat. Legislator NasDem itu juga menekankan agar korban diberikan perlindungan dan pemulihan.  

"Saya minta polisi langsung memberikan pendampingan psikologis terhadap korban serta ibu korban. Juga pastikan agar pelaku menerima hukuman berat yang setimpal," ucap Sahroni dalam keterangannya, Jumat (5/4). 

Sahroni menilai dalam kasus ini pelaku adalah pelaku kejahatan, bukan ayah korban. Menurutnya, tidak ada ayah yang tega melakukan itu kepada anaknya. 

Legislator NasDem yang akan kembali masuk Senayan di Periode 2024-2029 dari Dapil Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat, Kepulauan Seribu) ini pun memberi beberapa catatan kepada pihak kepolisian, khususnya terkait lama waktu pengungkapan kasus. 

Ke depan Sahroni ingin polisi lebih memprioritaskan kasus-kasus pelecehan terhadap anak. Sebab, dia melihat rentang waktu pelaporan kasus pencabulan hingga pengungkapan masih cukup lama sehingga harus menjadi catatan tersendiri bagi kepolisian.(Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat