visitaaponce.com

Temui Wapres, Menlu Laporkan Perkembangan Situasi Konflik Iran-Israel

Temui Wapres, Menlu Laporkan Perkembangan Situasi Konflik Iran-Israel
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) berbincang dengan Wapres Ma'ruf Amin, Rabu (17/4).(DOK BPMI SETWAPRES)

MENTERI Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menemui Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Rabu (17/4). Retno melaporkan situasi terkini terkait konflik Iran-Israel.

"Melaporkan progres apa yang dikerjakan oleh Bu Menlu terkait dengan kegiatan melakukan lobi pemerintah Indonesia terhadap berbagai negara," ujar juru bicara (jubir) Wapres, Masduki Baidlowi, Rabu, 17 April 2024.

Selain itu, Menlu melaporkan pada Wapres mengenai konsistensi Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina. Menlu menampik secara tegas adanya pemberitaan bahwa Indonesia akan melakukan normalisasi hubungan diplomatik dengan Israel.

Baca juga : Dunia Apresiasi Peran Aktif Indonesia atas Palestina

"Jadi tidak benar sebagaimana yang diberitakan yang menyatakan bahwa sudah ada kemungkinan pembukaan hubungan diplomatik antara Israel dan Indonesia," terang Masduki.

Wapres, kata Masduki, mendukung sepenuhnya langkah Indonesia tersebut. Termasuk dalam upaya meredakan konflik Israel-Palestina melalui kesepakatan two state solution.

"Itu didukung sepenuhnya oleh Bapak Wapres untuk terus konsisten (menerapkan) two state solution adalah final, tidak akan berubah," jelasnya. (Medcom/Z-6)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat