visitaaponce.com

Akan Ada Seleksi dalam Pemilihan Menteri Pemerintahan Prabowo

Akan Ada Seleksi dalam Pemilihan Menteri Pemerintahan Prabowo
Presiden terpilih Prabowo Subianto(MI)

Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut akan menjadikan prinsip kompetensi sebagai pertimbangan utama dalam memilih menteri di kabinet mendatang. Meski ada pembagian jatah dengan partai-partai politik pengusung dan pendukung, proses seleksi akan dilakukan untuk melihat kapasitas calon anggota kabinet guna memastikan janji kampanye bakal terpenuhi.

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Prabowo akan fokus pada aspek kompetensi dalam memilih orang yang akan bekerja sama dengan dirinya. Utusan partai nantinya akan disesuaikan dengan kompetensi dan kebutuhan Prabowo dalam menjalankan program dan janji kampanye.

"Utusan Partai pasti disesuaikan dengan kompetensi dan kebutuhan Presiden dalam mengakselerasikan program-program dan janji politik Pak Prabowo. Jadi tentu akan di seleksi langsung oleh Pak Prabowo," kata Dahnil saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (21/4).

Baca juga : Golkar Sebut Formasi Kabinet Kesepakatan Ketum dan Presiden Terpilih

Hal yang sama sebelumnya diungkapkan Sekretaris Jenderal Parta Gerindra Ahmad Muzani yang menyebut tokoh dari utusan partai bukan berarti tidak memiliki keahlian profesional. Dengan begitu, kata dia, antara kalangan profesional dan partai tidak disekat dalam penentuan menteri kabinet.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengaku Prabowo sudah melakukan komunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait pembentukan kabinet mendatang.

Dia mengungkapkan, Prabowo telah meminta AHY mengirimkan siapa saja kandidat menteri dari kader Demokrat untuk mengisi kabinetnya nanti. Salah satu yang jadi prioritas yang diusung adalah AHY.

Kendati demikian, jumlah menteri yang akan menjadi menteri nanti merupakan hak prerogratif Prabowo. "Semua tergantung Pak Prabowo. Itu hak prerogratif presiden terpilih," kata dia. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat