visitaaponce.com

AHY Masyarakat harus Bersatu usai MK Bacakan Putusan Sengketa Pilpres

AHY: Masyarakat harus Bersatu usai MK Bacakan Putusan Sengketa Pilpres
Ketua Umum Partai Demokrat AHY(MI)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap masyarakat dan seluruh elemen bangsa bisa kembali bersatu setelah Mahkamah Konstitusi membacakan putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, persatuan bangsa harus terwujud demi Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.

"Pemilu sudah usai, kita sudah punya pemimpin baru ke depan yang harus kita kawal bersama-sama," kata pria yang akrab disapa AHY itu.

Sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), AHY menaruh harapan pada putusan MK tersebut. Ia berharap seluruh pihak juga akan memahami bahwa semuanya telah usai.

Ia mengatakan pemilu bukan soal masalah politik semata, tetapi juga soal proses agar bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi setiap lima tahunnya. MK dijadwalkan membacakan putusan sengketa PHPU Pilpres 2024, pada Senin (22/4) pukul 09.00 WIB di ruang sidang lantai dua Gedung I MK RI, Jakarta.

Berdasarkan jadwal yang tertera pada laman resmi MK, hakim konstitusi akan membacakan putusan untuk gugatan sengketa pilpres yang diajukan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md serentak pada hari yang sama. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat