visitaaponce.com

Gerindra masih Kaji Kans PKS Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Gerindra masih Kaji Kans PKS Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.(MI/Moh Irfan)

KETUA Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut masih melakukan pengkajian dan komunikasi soal partai-partai yang hendak bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Terkait PKS yang melempar sinyal siap bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran, Dasco mengatakan pihaknya akan berbicara dengan partai-partai pendukung Prabowo terlebih dahulu.

"Ya mengenai masalah komposisi koalisi itu akan dibicarakan nanti. Pada saat ini masih dalam pengkajian dan komunikasi, baik dengan partai yang akan masuk maupun dengan partai yang sudah masuk," ungkap Dasco, Senin (29/4/2024).

Dasco meminta publik bersabar terkait partai mana saja yang masuk ke koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran. Ia menegaskan masih terlalu dini bagi mereka untuk menolak partai yang bakal bergabung atau membuka pintu lebar-lebar.

Baca juga : PKS Diyakini Merapat ke Pemerintahan Baru Prabowo-Gibran

"Terlalu dini kalau kita ngomong apakah dapat menerima atau tidak menerima. Mohon bersabar," tandasnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diyakini akan merapat ke pemerintahan baru Prabowo-Gibran. Hal itu terlihat dari beberapa gestur PKS usai melakukan silaturahmi politik.

"PKS punya kemungkinan mereka bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," kata Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies Jerry Massie, Jumat, 26 April 2024. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat