visitaaponce.com

Kapolri Buruh Adalah Motor Penggerak Pembangunan Indonesia

Kapolri: Buruh Adalah Motor Penggerak Pembangunan Indonesia
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kampanye hari buruh(Medcom/Siti Yona Hukmana)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut buruh merupakan salah satu elemen penggerak sekaligus berperan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal itu disampaikannya saat memantau perayaan hari buruh Internasional atau May Day di Stadion Madya Senayan, Jakarta. 

"Kemudian dalam kesempatan ini tentunya sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan buruh karena apapun beliau-beliau semua, rekan-rekan buruh semuanya adalah motor penggerak pembangunan," kata Listyo di lokasi, Rabu (1/)

Listyo mengatakan saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah berada di angka 5 persen. Yakni nomor dua di dunia. Capaian itu diyakini tak terlepas dari kerja keras para buruh. 

Menurutnya, capaian pertumbuhan ekonomi di angka 5 persen itu dapat membuka ruang investasi yang lebih tinggi di Tanah Air. Termasuk membuka lebih luas lapangan pekerjaan. 

"Saat ini investasi kita bertumbuh kurang lebih 1.400 triliun, ini juga menambah lapangan kerja 1,8 juta dan tentunya kita harapkan ini semua bisa terus bertumbuh," ujar mantan Kapolda Banten itu. 

Selain itu, Listyo menilai buruh juga memiliki peran yang cukup penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dengan stabilitas kamtibmas berjalan baik, kata dia, hilirisasi juga akan bertumbuh

"Oleh karena itu terima kasih atas kolaborasi seluruh stakeholder, seluruh teman-teman buruh dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang ada," pungkas jenderal bintang empat itu. (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat