visitaaponce.com

Polri Komitmen Perjuangkan Hak dan Jamin Perlindungan Buruh

Polri Komitmen Perjuangkan Hak dan Jamin Perlindungan Buruh
Peringatan Hari buruh(Ilustrasi)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan Polri berkomitmen untuk memperjuangkan hak dan menjamin perlindungan buruh. Hal itu disampaikannya saat meninjau perayaan hari buruh internasional atau may day di Stadion Madya Senayan, Jakarta. 

"Kemudian terkait dengan hari buruh internasional yang dilaksanakan hari ini, Polri akan terus berjuang untuk mengawal hak-hak rekan buruh," kata Listyo di lokasi, Rabu, 1 Mei 2024.

Listyo mengatakan untuk mendukung komitmen itu, Polri pun membentuk unit khusus tindak pidana ketenagakerjaan. Unit khusus itu pun disebut telah berjalan dan akan terus dikembangkan untuk mengawal sengketa antara buruh dan pengusaha.

"Sehingga, kemudian semuanya bisa berjalan dengan tertib dan hak buruh bisa diperjuangkan," ucap jenderal bintang empat itu. 

Selain itu, Listyo menyebut unit khusus tersebut juga akan membantu pemenuhan hak-hak buruh di luar negeri dengan memberikan perlindungan yang sama. Dia mengatakan akan mengembangkan atase-atase Kepolisian untuk bekerja sama dengan jajaran di luar negeri. 

"Untuk bisa memberikan perlindungan terhadap buruh-buruh migran kita yang ada di sana, yang mungkin terdampak oleh masalah hukum kemudian tertipu, ada penganiaayaan dan hal-hal lain yang harus kita perjuangkan, dan alhamdulilah saat ini itu terus kita kerjakan," pungkas dia. (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat