visitaaponce.com

Bappenas Akui tengah Sinkronkan Program Prabowo-Gibran

Bappenas Akui tengah Sinkronkan Program Prabowo-Gibran
Kepala Bappenas Suharso Monoarfa(Bappenas)

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mengaku telah berkoordinasi dengan presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Koordinasi itu dilakukan untuk menyesuaikan kebijakan yang ada saat ini dengan program pemerintahan mendatang.

"Kami diundang untuk bicara, mempersiapkan, terutama sinkroniasi program beliau," ujar Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (3/5).

Suharso mengatakan timnya tengah mengupayakan agar setiap janji politik Prabowo-Gibran dapat dilaksanakan menjadi program nyata pemerintah. Namun, pihaknya juga akan tetap mempertimbangkan kondisi keuangan negara.

"Program-program itu secara teknokratik bisa dikerjakan terutama dalam kerangka organisasi, tata laksananya, kemudian dalam penganggaran pembiayaannya," jelasnya.

Suharso berharap koordinasi ini mampu mempercepat kerja pemerintahan mendatang. Sehingga setelah Prabowo-Gibran dilantik dapat langsung bekerja. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat