visitaaponce.com

PDIP Tunggu Penjelasan Gagasan Presidential Club yang Lebih Rinci

PDIP Tunggu Penjelasan Gagasan Presidential Club yang Lebih Rinci
Politikus PDIP Hendrawan Supratikno (kanan) didampingi politikus Partai Gerindra Fary Djemi Francis dalam diskusi Empat Pilar(MI/Susanto)

PDI Perjuangan merespons adanya wacana presidential club atau pembentukan klub presiden yang diinisiasi oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

Politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno menyebut Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menunggu terlebih dahulu gagasan presidential club yang sudah matang tujuan dan implementasinya.

“Intinya kita tunggu penjabaran lebih jelas dari gagasan tersebut,” ungkap Hendrawan kepada Media Indonesia, Senin (6/5).

Baca juga : Presidential Club Jadi Misi Khusus Damaikan Hubungan Para Presiden Terdahulu

Hendrawan tak ingin gagasan soal klub presiden ini belum matang sehingga akan menimbulkan salah tafsir.

“Karena gagasan yang belum matang bisa menimbulkan salah tafsir. Kita ribut-ribut, banyak berwacana, padahal yang dilontarkan baru ide awal,” tuturnya.

Di sisi lain, Hendrawan percaya Ketum PDIP Megawati akan mendukung gagasan pembentukan klub presiden tersebut.

"Saya percaya, dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, Bu Mega akan sangat mendukung ide tersebut,” papar Hendrawan.

Hendrawan juga melihat forum komunikasi antarpresiden tersebut bisa berfungsi sebagai katalisator penyelesaian masalah bangsa saat ini dan di masa mendatang. (ykb/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat