visitaaponce.com

Program Kartu Prakerja Tetap harus Dilanjutkan

Program Kartu Prakerja Tetap harus Dilanjutkan
Petugas mendampingi warga yang melakukan pendaftaran calon peserta Kartu Prakerja(ANTARA FOTO/Moch Asim)

SEKRETARIS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) Susiwijono Moegiarso berharap kedepannya program Kartu Prakerja tetap harus dilanjutkan.

"Melihat ke depan kita makin membutuhkan program-program untuk pengembangan Human Resource kita terutama Prakerja ini dari sisi manfaat memang tujuannya untuk mendorong masalah kompetensi upskilling reskilling dari para pekerja kita," kata dia saat ditemui di Jakarta Selatan pada Rabu (15/5).

Program-program seperti Prakerja ini, lanjut dia, akan semakin dibutuhkan oleh Indonesia pada saat nanti menghadapi dalam puncak bonus demografi.

Baca juga : Kartu Prakerja Beri Dampak Positif bagi 16,4 Juta Peserta

"Kemudian ke depan kita sudah melakukan aksesi OECD (Organisation for Economic Co-operation and Development), sehingga program-program seperti ini pasti akan kita butuhkan ke depan dalam konteks kita memenuhi berbagai standar dan rekomendasi yang diprasyaratkan untuk kita menjadi aksesi keanggotaan kita di OECD," terang dia.

Dengan adanya pencapaian-pencapaian yang sudah dicapai oleh PMO Prakerja saat ini, ia menilai bahwa tidak ada alasan untuk pemerintah selanjutnya tidak melanjutkan program ini.

"Sehingga kita mendorong ke depan kita akan usulkan untuk dilanjutkan. Mudah-mudahan nanti di pemerintahan berikutnya apalagi temanya adalah melanjutkan, mudah-mudahan program ini tetap akan dilanjutkan kembali," ungkap dia. (Fal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat