visitaaponce.com

Harimau Sumatra Nyaris Mangsa Pasutri di Kebun Kopi Wilayah Bengkulu Utara

Harimau Sumatra Nyaris Mangsa Pasutri di Kebun Kopi Wilayah Bengkulu Utara
Video amatir harimau sumatra di kebun kopi warga, di Bengkulu.(Dok. Metro TV/)

SEEKOR harimau sumatra kembali menampakkan dirinya kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Bahkan harimau sumatra ini nyaris memangsa pasangan suami istri (pasutri) yang sedang berada di kebun kopi, Beruntung pasangan suami istri ini berhasil menyelamatkan diri dengan lari kedalam pondok kebun miliknya.

Kejadian tersebut terekam dalam amatir yang direkam oleh pasutri Angga dan Penti saat kedatangan seekor harimau sumatra saat sedang beraktivitas di kawasan perkebunan kopi miliknya di Dusun Limas Jaya, Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Dalam rekaman video amatir tersebut terlihat harimau sumatra berukuran besar sedang duduk bersembunyi di balik pohon kopi sambil menyantap ayam milik pasutri itu, dengan beberapa kali menatap ke arah atas pondok kebun.

Baca juga : Investasi Bodong Rp20 Miliar, Mahasiswi Bengkulu Tipu 400 Korban

Bahkan keberadaan harimau sumatra dengan pondok kebun milik pasutri ini hanya berjarak sekitar kurang lebih 10 meter dari pondok kebun.

Untungnya, saat kemunculan harimau tersebut, pasutri yang sedang beraktivitas di kebun kopi tidak menjadi korban dan dapat langsung lari masuk ke pondok kebun saat melihat kemunculan harimau Sumatera tersebut.

Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kemunculan harimau sumatra berukuran besar di sekitaran pondok kebun milik warga, Bahkan dikatakan Iptu Freddy Simaremare harimau sumatra tersebut nyaris saja memangsa warga yang sedang beraktivitas di kebun kopi.

Baca juga : Erni Suyanti Abdikan Hidup untuk Menolong Satwa Liar

Dikatakan Iptu Freddy Simaremare, usai menerima laporan kemunculan harimau sumatra, petugas gabungan dari Polsek Ketahun bersama unsur TNI serta Bksda Bengkulu sudah mendatangi lokasi kemunculan harimau sumatra tersebut dan mendapatkan bekas jejak kaki harimau sumatra berukuran besar.

Saat ini petugas gabungan sedang berupaya melakukan penangkapan terhadap harimau sumatra tersebut untuk dapat dikembalikan ke kawasan habitatnya, agar tidak menjadi konflik antar manusia dengan harimau.

Masyarakat juga diminta untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada saat sedang beraktivitas di sekitar kebun kopi atau di kebun sawit, lantaran lokasi keberadaan kebun warga dengan kawasan hutan lindung banyak berjarak beberapa Kilometer saja, sehingga rawan akan kembalinya satwa liar tersebut.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat