visitaaponce.com

Peran Media Sosial Penting untuk Menangi Pilgub DKI

Peran Media Sosial Penting untuk Menangi Pilgub DKI
CEO Proximity Indonesia Whima Edy Nugroho(Medcom / Theofilus Ifan Sucipto)

CEO Proximity Indonesia Whima Edy Nugroho mengatakan peran media massa dan media sosial berdampak signifikan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Calon gubernur dan wakil gubernur mesti memutar otak untuk merebut hati warga.

"Penggunaan media sosial dan televisi sebagai media kampanye pengaruhnya cukup besar," kata Whima di Hotel Blue Sky, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Mei 2024.

Whima berkaca dari Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Generasi Z dan milenial memilih pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga : Putusan MA tak Langsung Untungkan Kaesang

"Siapa yang mengira kalau Prabowo dipilih teman-teman Generasi Z hanya pakai kekuatan media sosial," ujar dia.

Whima memprediksi fenomena serupa terjadi di Pilgub Jakarta 2024. Sosok yang sering terdengar dan terlihat di media massa serta media sosial diyakini berpotensi menang.

"Misalnya yang lagi ramai Budisatrio Djiwandono (keponakan Prabowo) dan Kaesang (Pangarep) di media sosial, tidak menutup kemungkinan pemilihnya berasal dari milenial," jelas dia.

Whima merujuk pada viralnya poster Budisatrio dan Kaesang di media sosial. Mereka digadang-gadang menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta.

"Nama-nama itu bisa bersaing dengan nama-nama top three (Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama, dan Ridwan Kamil). Apalagi masih enam bulan lagi," ucap dia. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat