visitaaponce.com

Viral di Korea, Foto Shin Tae Yong Pakai Baju Korpri

Viral di Korea, Foto Shin Tae Yong Pakai Baju Korpri
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjadi pusat perhatian media Korea setelah foto editan netizen(KBS)

SHIN Tae-young kembali menarik perhatian media Korea (KBS) setelah KBS menemukan foto Shin Tae-yong mengenakan seragam Korpri yang diedit seorang netizen Indonesia.

"Seorang penggemar Indonesia memposting, 'Shin Tae-yong, calon presiden Indonesia dari tahun 2029 hingga 2034," tulis KBS.

"Shin Tae-yong menjadi Presiden Indonesia," tulis KBS dalam judulnya.

Baca juga : Indonesia Singkirkan Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23, Netizen 'Negeri Ginseng' Sebut Shin Tae-yong Pengkhianat

Sejak ditunjuk menjadi pelatih timnas Indonesia, media Korea kerap menulis dan memberitakan tentang STY sehingga semakin menarik perhatian. STY menjadi perbincangan hangat karena telah mengantarkan Timnas U-23 Indonesia ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 dan berhasil mengalahkan timnas Korea Selatan.

Oleh karena itu, melalui keberhasilannya, netizen Indonesia mengapresiasi kinerja pelatih Shin Tae-yong dengan memberikan komentar pujian di media sosial, termasuk mengunggah foto Shin Tae-yong yang diedit menggunakan baju seragam Korpri, dengan tulisan berbunyi 'Capres Republik Indonesia 2029-2034, Shin Tae-yong.'

Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir baru-baru ini mengumumkan perpanjangan kontrak Shin Tae-young. Kontrak Shin Tae-young rencananya akan habis pada Juni 2024, tepatnya usai Piala Asia U-23 2024.

Baca juga : Indonesia Vs Korsel Piala Asia U-23: Menanti Strategi Jitu Shin Tae-yong

Melalui akun Instagram pribadinya, Erick menyatakan, “Setelah menikmati makanan khas Korea dan membahas tentang program tim nasional Indonesia hingga 2027, Coach Shin Tae-Yong dan saya sepakat untuk melanjutkan kerja sama”.

Keputusan itu berdasarkan kesuksesan STY yang berhasil membawa tim nasional Indonesia ke arah yang lebih baik dan prestasi Indonesia di level Asia pun menjadi tolak ukur perpanjangan tersebut. 

Sementara itu, di bawah arahan Shin Tae-yong, timnas Indonesia berhasil lolos dari babak penyisihan grup Piala Asia 2023 dan melaju ke babak guugur untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola dunia. 

Di level timnas U-23, Shin Tae-yong untuk pertama kalinya mengantarkan Indonesia lolos ke turnamen dan melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23. Kemenangan selanjutnya akan memberi peluang bagi tim Merah Putih untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat