visitaaponce.com

Projo Sebut telah Berdiskusi dengan Jokowi tentang Langkah Politik Kaesang

Projo Sebut telah Berdiskusi dengan Jokowi tentang Langkah Politik Kaesang
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah)(MI/Susanto)

RELAWAN Pro Jokowi (Projo) mengaku telah berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo ihwal putranya Kaesang Pangarep. Salah satu hal yang dibahas mengenai langkah politik Kaesang ke depan.

"Kalau Pak Jokowi untuk urusan itu (Kaesang) sikap dia jelas, ini anak udah gede, udah punya bini udah punya keluarga, mikir sendiri putusin sendiri," ujar Bendahara Umum (Bendum) Projo, Panel Barus, di Kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat, 31 Mei 2024.

Panel tak merinci kapan diskusi dengan Presiden Jokowi digelar. Namun, ia memastikan Presiden Jokowi tidak ingin terlibat langsung dalam menentukan arah politik Kaesang.

Baca juga : Jokowi Disebut Cocok Berlabuh ke PSI, Ini Tanggapan Sekjen PSI

Disamping itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Projo, Handoko menyebut belum ada rencana untuk memberikan dukungan kepada Kaesang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Projo masih melihat perkembangan politik ke depan.

"Kalau terkait Mas Kaesang nanti kita lihat," jelas Handoko.

Ia menambahkan saat ini, Projo telah membulatkan dukungan kepada empat bakal calon kepala daerah, yakni Airin Rachmi Diany sebagai calon Gubernur Banten, Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat, Bobby Nasution sebagai calon Gubernur Sumatera Utara, dan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur.

Handoko menekankan Projo hanya memberikan dukungan untuk kepala daerah yang telah direstui oleh Presiden Jokowi. Serta Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami laporkan (empat nama) ke pihak-pihak itu ada Pak Jokowi ada Pak Prabowo ada Koalisi Indonesia Maju, nanti perkara respon seperti apa kita tunggu aja. Tapi pasti akan komunikasikan," tandasnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat