visitaaponce.com

Soal Motif Penguntitan Jampidsus, Ini Kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung

Soal Motif Penguntitan Jampidsus, Ini Kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung
Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta.(Dok. MI)

KASUS penguntitan terhadap Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah menguap begitu saja tanpa ada penjelasan kepada publik. Pelaku penguntit dari Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Bripda Iqbal Mustofa (IM) juga tidak dikenai sanksi sama sekali.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Ketut Sumedana saat ditanyai mengenai apa yang sesungguhnya terjadi antara Jampidsus dan Polri, enggan buka suara. Dia juga tidak dapat mengungkapkan terkait apa motif dari IM menguntit Jampidsus pada Minggu malam, (19/5) lalu.

“Terkait penjelasan itu sudah kita sampaikan kemarin. Kalau motif tanya polisi saja. Itu kami serahkan ke mereka untuk tindak lanjutnya,” ucap Ketut kepada Media Indonesia, Senin (3/6).

Baca juga : Kasus Penguntitan Belum Terang, Pengamat: Polri-Kejaksaan Agung Menimbun Masalah

Diketahui, penguntitan Jampidsus Febrie Adriansyah terjadi di salah satu restoran Prancis di Cipete, Jakarta Selatan. Salah satu anggota Densus, Bripda Iqbal Mustofa ditangkap polisi militer yang mengawal Febrie dan dibawa ke Gedung Kejagung, Jakarta Selatan.

Bripda Iqbal menyamar sebagai karyawan BUMN saat menguntit Febrie Adriansyah. Dari ponselnya pun diketahui Iqbal telah memprofiling Febrie. Bahkan, dia sempat memotret Febrie saat makan malam.

Polri dan Kejaksaan telah membenarkan indisen itu. Namun, Polri tak menjelaskan detail. Hanya membenarkan Penguntitan tanpa menjelaskan motif dan sosok yang memerintahkan. Apalagi pihak Kejagung selaku korban.

Sementara itu, Bripda Iqbal Mustofa telah diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri. Hasilnya, tidak ada permasalahan dan pria 24 tahun itu dibebaskan tanpa diberikan sanksi baik etik, disiplin, dan pidana.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat