visitaaponce.com

Ini Alasan KPK Tinggalkan Sekjen PDIP Sendirian di Ruangan Dingin

Ini Alasan KPK Tinggalkan Sekjen PDIP Sendirian di Ruangan Dingin
Anggota tim Juru Bicara KPK Budi Prasetyo di(Medcom / Candra Yuri Nuralam)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah telah meninggalkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto kedinginan di ruang pemeriksaan. Penyidik pergi agar politikus itu bisa mempelajari berita acara pemeriksaan (BAP).

“Kami luruskan bahwa saksi H (Hasto) pada saat itu diberi kesempatan membaca BAP dan mengoreksi BAP,” kata anggota tim Juru Bicara KPK Budi Prasetyo di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, (10/6). 

Budi menjelaskan saksi memang diberikan ruang sendiri saat mengoreksi BAP-nya. Sikap itu dipastikan sudah sesuai aturan yang berlaku.

Baca juga : Kuasa Hukum Hasto Duga Pemeriksaan Kasus Harun Masiku Karena Isu Politik Memanas

“Penyidik memberi kebebasan saksi H membaca BAP tersebut. Oleh karenanya penyidik meninggalkan ruang dan kembali lagi,” ucap Budi.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menyebut pemeriksaannya di KPK belum menyentuh kasus suap yang menyeret buronan Harun Masiku. Penyidik sudah mengizinkannya pulang.

“Pemeriksaan saya belum masuk pokok perkara,” kata Hasto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 10 Juni 2024.

Hasto menjelaskan dia diperiksa selama empat jam. Namun, sempat ditinggal penyidik saat permintaan keterangan berlangsung.

“Saya di dalam ruangan yang sangat dingin hampir sekitar empat jam dan bersama penyidik face to face paling kama 1,5 jam sisanya ditinggal kedinginan,” ucap Hasto. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat