visitaaponce.com

DPP PPP mulai Seleksi Bakal Calon Gubernur

DPP PPP mulai Seleksi Bakal Calon Gubernur
Seleksi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dilakukan PPP.(DOK PPP)

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar seleksi bakal calon Gubernur Banten untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat.

Panelis DPP PPP Amri M Ali mengatakan, DPP PPP mengundang para bakal calon gubernur untuk silaturahmi sekaligus mendengarkan pemikiran, visi, misi, serta kesiapan dari masing-masing tokoh yang sebelumnyaa sudah mendaftarkan diri ke PPP.

“Karena mereka telah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur di DPW. Maka kita mengundang mereka untuk silaturahmi, mendengarkan visi misi, kemudian kesiapan, dan yang terpenting adalah kita minta dipaparkan hasil survei awal. Hal tersebut akan dijadikan bahan pertimbangan oleh DPP PPP dalam menetapkan bakal calon yang diusung oleh kami,” tutur Amri, dalam keterangannya yang diterima pada Kamis (13/6).

Baca juga : Hasnuryadi Sulaiman Siap Maju di Pilkada 2024 Kalsel

Amri menyebut, proses pertemuan dengan bakal calon gubernur ini merupakan tahap awal dan masih ada beberapa tahapan proses selanjutnya.

“Ini masih tahap awal, keputusannya nanti. Proses pertamanya kita melihat kapasitas dan elektabilitas. Karena kita sebagai parpol juga berkepentingan dengan kepala daerah ke depan untuk memperoleh elektabilitas partai,” ujarnya.

Sementara, Panelis DPP PPP Iskandar mengaku bakal calon gubernur yang dipilih adalah mereka yang memiliki pandangan dan visi misi yang sama oleh PPP.

Baca juga : 4 Hari Sebelum Lengser, Ridwan Kamil Pamitan di Cianjur

“Tentu bakal calon gubernur yang dipilih adalah mereka yang memiliki pandangan sama, terhadap visi dan misi PPP. Kita berharap mereka sejalan dengan program dan kegiatan partai, kalau bisa mampu bersama-sama membesarkan PPP,” kata Iskandar.

Di tempat yang sama, Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih atas undangannya ke DPP PPP untuk memaparkan visi misi yang akan diberikan nantinya.

“Alhamdulillah saya juga mendapatkan masukan hari ini, sehingga jadi bahan pengkayaan untuk menyusun visi misi dan janji yang akan ditawarkan kepada masyarakat Provinsi Banten. Visi misi yang sejalan dengan PPP adalah keumatan dengan landasan mewujudkan Banten beriman, sejahtera, unggul, berkelanjutan, sehat, dan sejahtera,” jelas Airin.

Adapun pada kali ini, terdapat tiga bakal calon gubernur yang hadir di antaranya Aan Nurhandiat, Airin Rachmi Diany, Arief Wismansyah. Sementara, salah satu bakal calon gubernur Ratu Ageng Rekawati berhalangan hadir. Kedatangan para bakal calon gubernur ke DPP PPP menunjukkan bahwa partai berlambang Kabah ini masih memiliki massa untuk Pilkada 2024.

Selanjutnya, DPP PPP juga menjadwalkan untuk bakal calon Gubernur dari daerah lainnya. (RO/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat