visitaaponce.com

Pegawai Kontrak dan Honorer Pemkot Makassar Berbagi Takjil

Pegawai Kontrak dan Honorer Pemkot Makassar Berbagi Takjil
Pegawai kontrak dan honorer di lingkup Pemerintah Kota Makassar, menggelar baksos dengan berbagi takjil, Selasa (11/5/2021)(MI/LINA HERLINA)

Pegawai kontrak dan honorer di lingkup Pemerintah Kota Makassar, yang tergabung dalam Forum Kontrak Honorer Indonesia (FKHI), menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan tajuk Saling Berbagi di Bulan Suci Ramadan dalam bentuk berbagi takjil.

Kegiatan digelar di depan Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani Makassar, membagikan 400 lebih paket dari 400 tenaga kontrak dan honorer yang berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Baca juga: PP Muhammadiyah: Tak Perlu Ada Takbir Keliling

Menurut Ketua Umum FKHI, Narwan, kegiatan dilaksanakan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. Meski honor atau gaji tidak sama dan sebanding dengan mereka yang pegawai tetap atau ASN (Aparatur Sipil Negara), tapi tetap bisa berbagi.

"Ini yang berpartisipasi tidak seberapa dibanding jumlah anggota FKHI yang sekitar 8.000 orang. Tapi kita patut bangga karena tetap antusias
di tengah kesederhanaan yang ada, di tengah ketidakcukupan, tetap bisa berbagi," seru Narwan.

Dia berharap kegiatan bakti sosial tersebut tidak hanya saat Ramadan saja, tapi bisa dilakukan kontinyu setiap bulannya, sebagai sedekah bagi sesama dan bagi orang yang lebih membutuhkan.

"Dengan momen bulan Ramadan, bisa jadi pemicu bagi seluruh tenaga kontrak di Indonesia untuk dapat melakukan kegiatan serupa dan semoga kegiatan ini menjadikan kekompakan para tenaga kontrak dapat menjadi utuh dan berkesinambungan," pungkas Narwan. (H-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : HUMANIORA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat