visitaaponce.com

Sambut Ramadan, Sinar Mas Wakafkan Al-Quran serta Gelar Bazar Minyak Goreng

Sambut Ramadan, Sinar Mas Wakafkan Al-Quran serta Gelar Bazar Minyak Goreng
Sinar Mas melalui Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) dan Sinar Mas Land kembali menyelenggarakan Bazar Minyak Goreng dan Wakaf Al-Quran.(Istimewa)

Menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Sinar Mas melalui Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) dan Sinar Mas Land kembali menyelenggarakan Bazar Minyak Goreng dan Wakaf Al-Qur’an di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera), Jakarta, Selasa (14/03).

Inspektur Jenderal Kementerian PU-Pera Teguh Iskandar mengatakan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di lingkungan kerja Kementerian PUPR.

“Tahun ini, jumlah yang diberikan lebih banyak sebelumnya. Harapan dari Bapak Menteri PU-Pera, kegiatan in bisa memberikan manfaat yang baik bagi penerimanya. Kami harap kerja sama ini akan selalu berjalan dengan baik. Semoga Sinar Mas semakin jaya serta apa yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi negara, masyarakat, dan Sinar Mas sendiri,” ujar Teguh melalui keterangan tertulis, Rabu (15/3).

Baca juga: Lebaran Idul Fitri 1444 H Tanggal Berapa? Ini Cuti Bersama 2023

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dony Martadisata mengungkapkan pihaknya, melalui program itu, berupaya memperkuat rasa solidaritas serta semangat berbagi.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menunjukkan bahwa pasokan minyak goreng sangat memadai.

Baca juga: AHM Buka Pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda

“Sinar Mas yang salah satu pilar usahanya adalah selaku produsen minyak goreng selalu berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat. Bazar minyak goreng ini juga merupakan wujud nyata aksi Sinar Mas dalam mendukung Pemerintah untuk menjamin ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat, khususnya di bulan Ramadan, hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri,” papar Dony.

Bazar minyak goreng ini merupakan rangkaian kegiatan rutin yang melibatkan berbagai pilar usaha Sinar Mas, dan didukung penuh oleh Sinar Mas Agribusiness and Food. Pada bazar kali ini, Sinar Mas memberikan subsidi minyak goreng kemasan premium dengan harga khusus.

Selain bazar minyak goreng, guna membangun akhlak mulia dan memperluas akses masyarakat terhadap Al-Qur’an, dilaksanakan juga wakaf 1.000 mushaf Al-Quran dari YMSM kepada Dharma Wanita Persatuan Kementerian PU-Pera. Seluruh Al-quran itu nantinya akan diteruskan ke sejumlah masjid maupun pondok pesantren di lingkungan Balai Kementerian PU-Pera yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Wakaf Al-Qur’an untuk Negeri yang konsisten dilaksanakan berbagai pilar bisnis Sinar Mas sejak tahun 2008 silam.

 

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin menuturkan pemberian Al-Quran beserta terjemahannya dilakukan agar masyarakat dapat mempersiapkan diri, baik secara fisik, pikiran dan hati dengan membaca sekaligus mempelajari isinya.

“Ini sebagai bentuk amalan baik guna meningkatkan keimanan dan akhlak. Kami secara khusus juga berterima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan Kementerian PU-Pera yang bersedia menyalurkan Al-Qur’an dari kami,” tandasnya. (HO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat