visitaaponce.com

Gandeng Swasta dan BUMN, Muslimah Gading Serpong Santuni Yatim

Gandeng Swasta dan BUMN, Muslimah Gading Serpong Santuni Yatim
Santunan kepada anak-anak yatim, piatu, dan duafa menjadi acara puncak kegiatan Ramadan Muslimah Gading Serpong (MGS) di 1444 H.(Dokumentasi pribadi.)

KOMUNITAS Muslimah Gading Serpong (MGS) kembali mengadakan kegiatan yang sarat dengan kebaikan selama Ramadan 1444 H. Mengusung tema Lets Care and Share seluruh rangkaian kegiatan Ramadan Muslimah Gading Serpong (MGS) dilaksanakan di Masjid Raya Asmaul Husna Gading Serpong, Tangerang Banten.

Santunan kepada anak-anak yatim, piatu, dan duafa menjadi acara puncak kegiatan Ramadan Muslimah Gading Serpong (MGS) di 1444 H. Santunan yang digelar pada Minggu (9/4), selain memberikan motivasi melalui dongeng Islami kepada anak-anak yatim piatu, dan duafa yang berasal dari 13 kampung/desa di sekitar perumahan Gading Serpong, Tangerang, juga membagikan 300 paket sembako, perlengkapan sekolah, serta uang tunai senilai Rp300.000 per anak.

"Alhamdulillah, Ramadan tahun ini kami, Komunitas Muslimah Gading Serpong (MGS), dapat memberikan santunan kepada 300 anak yatim, piatu, dan duafa. Santunan berupa uang tunai, paket sembako dan makanan, serta perlengkapan sekolah tersebut berhasil kami salurkan atas donasi yang kami himpun dari para donatur, baik dari anggota Muslimah Gading Serpong (MGS) maupun dari donatur eksternal. Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur eksternal antara lain Dompet Dhuafa, BNI, PT Federal International Finance (FIF), Teh Javana, serta donatur lain yang ikut mendukung kegiatan ini," tutur Risma Kurnia, Ketua Panitia Acara Ramadhan 1444 H Muslimah Gading Serpong (MGS), dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Mengenal Malam Lailatul Qadar, Malam Kemuliaan Setara 1.000 Bulan

Risma berharap kegiatan yang berjalan selama 24 tahun ini menjadi wadah bagi seluruh muslimah yang berada di wilayah Gading Serpong dan sekitarnya untuk bersatu memakmurkan Masjid Asmaul Husna Gading Serpong. Ke depan, diharapkan Muslimah Gading Serpong (MGS) dapat berkontribusi secara aktif dalam sosial kemasyarakatan melalui penyelenggaraan kegiatan yang dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah Gading Serpong, Tangerang. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Asmaul Husna Gading Serpong, Ngatino. "Terima kasih kepada Muslimah Gading Serpong (MGS), juga kepada para donatur. Ini kegiatan mulia. Semoga mereka yang membantu mendapat limpahan pahala dari Allah dan semakin barokah. Aamiin," tutup Ngatino. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat