visitaaponce.com

Jelajahi Alam Way Kambas saat Ramadan

Jelajahi Alam Way Kambas saat Ramadan
Suasana Taman Nasional Way Kambas, Minggu (17/3). Nampak para gajah sedang asyik mencari makan.(Lampung Post/Andre Prasetyo Nugroho)

BULAN Ramadan bisa menjadi momen yang tepat untuk berwisata alam. Taman Nasional Way Kambas menjadi salah satu pilihan destinasi bagi masyarakat yang ingin berlibur saat Ramadan.

Berjarak sekitar 2 jam dari ibu kota Provinsi Lampung, Taman Nasional Way Kambas, yang berlokasi di Kabupaten Lampung Timur, tetap buka di bulan suci Ramadan.

"Kami tetap buka dari pagi sampai sore hari selama Ramadan," kata Humas Taman Nasional Way Kambas, Sukatmoko, Minggu (17/3). 

Baca juga : Jelang Ramadan Sekolah Gajah Saree di Aceh Ramai Pengunjung

Sukatmoko menyebut Taman Nasional Way Kambas juga dapat menjadi alternatif bagi keluarga atau wisatawan yang ingin melihat langsung gajah Sumatra dan satwa lainnya. 

Menurutnya. selama bulan Ramadan, Taman Nasional Way Kambas terbuka untuk umum yang ingin melakukan wisata jelajah alam.

"Kita batasi dengan melakukan pembatasan kendaraan. Dalam satu kendaraan tidak boleh lebih dari 20 orang, agar tidak ada penumpukan di kawasan taman. Hal itu berlaku sampai ke depannya," terangnya. 

Baca juga : Seekor Anak Gajah Sumatera Lahir di Taman Nasional Way Kambas

Sukatmoko menyebut harga untuk masuk Taman Nasional Way Kambas adalah sebesar Rp 40 ribu, sudah termasuk biaya parkir, alat transportasi tempat parkir ke dalam taman nasional, dan pemandu wisata. 

"Pengunjung sudah dapat melihat aktivitas gajah dan berkeliling di sekitar arealnya," ujarnya.

Selain itu, ia meminta agar pengunjung yang ingin berwisata di Way Kambas tidak membuang sampah sembarangan.

"Kami minta jaga sikap dan terutama tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya. (Z-1) 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat